Beranda Berita Nasional Perbaikan Jalan Amblas di Emplak Pangandaran Ditargetkan Selesai Sebelum Idul Fitri

Perbaikan Jalan Amblas di Emplak Pangandaran Ditargetkan Selesai Sebelum Idul Fitri

Jalan-Amblas.jpg

harapanrakyat.com,- Perbaikan jalan amblas di Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mulai dikerjakan oleh Kementerian PUPR, setelah tertunda cukup lama tidak diperbaiki.

Targetnya perbaikan jalan menuju obyek wisata Pangandaran yang amblas itu rampung sebelum libur Hari Raya Idul Fitri.

Agus Sugiarto, salah seorang pelaksana pembangunan jalan amblas mengatakan, pembangunan perbaikan jalan amblas di Emplak memang baru terlaksana sekarang.

BACA JUGA:  Motif Batik pada Seragam Porprov Dipakai Tanpa Izin, Ini Kata Disbudpora Ciamis

Hal itu karena pihak Kementerian PUPR harus memperhitungkan terlebih dahulu berbagai hal. Terutama kondisi struktur tanah. Jika tidak diperhitungkan terlebih dulu, khawatir hal serupa kembali terjadi.

Baca Juga: Jalan Nasional di Pangandaran Ambles dan Retak, Ini Tindakan Kementerian PUPR

“Perbaikan jalan amblas di Blok Emplak, Kecamatan Kalipucang targetnya rampung sebelum Idul Fitri. Semoga sebelum libur Lebaran jalan menuju ke Pangandaran ini sudah normal lagi,” kara Agus kepada harapanrakyat.com, Rabu (25/01/2023).

BACA JUGA:  Wedding Organizer Kaesang-Erina Siapkan Pawang Hujan?

Sementara itu, Camat Kalipucang Bangi mengatakan, jalan yang berada di wilayah itu amblas akibat hujan deras yang terjadi beberapa bulan ke belakang.

“Ya, saat itu sedang musim hujan yang terus menerus, dan sebagian jalan utama amblas. Bahkan jalur Emplak pun pada saat itu ada yang tertimbun longsor,” tuturnya.

Lanjut Bangi, bulan Januari ini Kementerian PUPR mulai mengerjakan perbaikan jalan amblas di Emplak. Pihaknya pun berharap perbaikan tersebut bisa selesai sebelum libur Lebaran, dengan pondasi bangunan yang lebih kuat.

BACA JUGA:  Seorang Pria Kepergok Curi Kabel PT KAI di Surabaya, Ditegur Malah Ancam Bunuh

Jika perbaikan sudah selesai, arus lalu lintas menuju Pangandaran akan kembali normal. Meski begitu, Bangi mengimbau kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)