Beranda Berita Subang Pemkab Garut Serahkan Bansos Bagi Ratusan Pelaku UKM

Pemkab Garut Serahkan Bansos Bagi Ratusan Pelaku UKM

f9030f6abf4cb74fb6a8173c7d9bb4bf.jpg

KBRN, Garut : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro  (Diskop UKM) Garut,  menyerahkan bantuan sosial (bansos) perkuatan permodalan bagi 490 pelaku usaha.

Bantuan ini, diserahkan secara simbolis kepada 35 pelaku usaha yang hadir secara langsung di Aula Bank BJB Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, jumat (24/6/2022).

BACA JUGA:  Forum PAUD Kab. Subang Selenggarakan Coaching Clinic Story Telling dan Dasar-dasar Multimedia

Wabup Garut Helmi Budiman menuturkan,  bantuan tersebut, diperuntukan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Bantuan modal ini ditunggu-tunggu, diharapkan, dan diperlukan oleh masyarakat, ditengah kondisi sulit seperti saat ini.

“Mari kita syukuri walaupun mungkin bagi sebagian orang (atau) kebanyakan orang ini tidak terlalu besar (atau) sedikit, tetapi bagi sebagian masyarakat kita ini adalah harga (bantuan) yang sangat ditunggu-tunggu, sangat diharapkan, karena memang memerlukan,” ucap dihadapan yang hadir.

BACA JUGA:  Porprov Jabar XIV Digelar 5 – 12 November 2022, Kang Akur : Subang Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Wabup juga menyinggung angka kemiskinan yang saat ini sudah menyentuh angka 10 persen. Meskipun begitu, Ia mengajak setiap masyarakat untuk tidak mengeluh dan terus berusaha.

“Jangan merasa bahwa “ah saya mah akan terus begini” jangan begitu harus berusaha, berusaha semaksimal mungkin memperbaiki diri, memperbesar kapasitas diri, (karena) kalau modal nambah juga kalau kapasitasnya tidak nambahan “hese tetep”, sekarang kita harus punya kapasitas, harus punya kemampuan, (dan) diasah,” paparnya.