Beranda Berita Subang Iduladha, Pemkab Garut Sarankan Warga Manfaatkan Sapi Lokal

Iduladha, Pemkab Garut Sarankan Warga Manfaatkan Sapi Lokal

bd3f18490f58d7c26e44f564a31fec2b.jpg

KBRN, Garut : Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, sapi atau domba dan kambing ditingkat peternak lokal di Kabupaten Garut, dapat memenuhi kebutuhan hewan kurban untuk iduladha mendatang.

“Sebetulnya dari dulu, hewan ternak lokal di Garut khususnya sapi, bisa memenuhi kebutuhan untuk hewan kurban. Hanya saja, pengepul ingin mendapatkan untung lebih, karena sapi yang didatangkan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur harganya lebih murah, dan pengepul bisa menjual ke konsumen lebih besar, berbeda dengan sapi lokal yang harganya lebih tinggi,” kata Helmi, di Fave Hotel Garut, Jumat (24/6/2022).

BACA JUGA:  Gelar Silaturahmi Antar Umat Beragama, Kapolres Kunjungi 2 Gereja di Subang

Ia menjelaskan, dengan situasi PMK saat ini, maka masyarakat disarankan lebih mengkomsumsi daging sapi lokal untuk kebutuhan hewan kurban.

“Kami tetap memperketat pengawasan terhadap distribusi hewan kurban, yang didatangkan dari luar daerah seperti dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kami juga menyiagakan cek poin pemeriksaan PMK,  di setiap wilayah perbatasan yang masuk ke Kabupaten Garut,” pungkasnya.