Beranda Berita Subang Ngatiyana Kukuhkan Duta GENRE Kots Cimahi

Ngatiyana Kukuhkan Duta GENRE Kots Cimahi

22b57334e84b4d6457c48672981204d3.jpg

KBRN, Cimahi : Pelaksana tugas Walikota Cimahi Ngatiyana mengimbau kepada generasi muda di Kota Cimahi, untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, pernikahan dini dan seks bebas.

Generasi muda di Kota Cimahi harus lebih maju dan terencana, agar memiliki masa depan yang lebih baik sehingga bisa membangunkan keluarga bahagia-sejahtera, dan bisa berperan ikut membangun bangsa dan negaranya, khususnya kota Cimahi.

Hal itu diungkap PLT Walikota Cimahi Ngatiyana kepada RRI, mengukuhkan Duta Generasi Berencana  (GENRE) tingkat Kota Cimahi tahun 2021, di Aula Gedung A Pemkot Cimahi di Cibabat, Jumat (3/9/2021).

BACA JUGA:  Satgas TMMD Subang Lakukan Pengerasan Jalan di Dusun Ciwaru dan Tenjolaut

Ngatiana menyebutkan, perilaku menyimpang seperti narkoba, seks bebas dan pernikahan dini harus dijauhi karena bisa merusak mental dan mengurangi motivasi untuk lebih baik dan lebih maju.

Menyinggung masalah pernikahan dini, Ngatiana menjelaskan, walaupun tidak memiliki angka pastinya diyakini warga yang menikah dini masih ada.

“Pernikahan dini masih ada, mungkin prosentasenya lumayan. Tetapi Alhamdulillah mudah-mudahan dengan adanya Duta Genre ini  karena generasi muda sangat berpengaruh dan bisa mengajak teman-teman,  untuk tidak melaksanakan pernikahan dini hingga cita-cita yang diharapkan dapat tercapai,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Atlet Karate Aqtur Dimarsyah Persembahkan Emas untuk Subang

Sementara dalam sambutannya pada acara tersebut PLT Walikota Cimahi mengungkapkan, saat ini prosentase jumlah penduduk remaja di Indonesia mencapai 25, 6 persen atau sekitar 66,3 juta jiwa, dari total jumlah penduduk Indonesia .

Menurut Ngatiyana, jumlah remaja yang besar merupakan aset yang luar  biasa bagi bangsa,  apabila dikelola dengan baik, khususnya dalam menghadapi puncak bonus demografi pada tahun 2028 hingga 2031 mendatang.

BACA JUGA:  Bupati Subang dan Kepala BBWS Citarum Bahas Penanganan Banjir, Bendung Sadawarna Akan Urai Potensi Banjir 10 %

“Untuk saat ini tu pemerintah harus menyiapkan generasi muda yang berkualitas, cerdas, komprehensif , inovatif, damai dalam berinteraksi sosial, sehat dsn menyehatkan dalam interaksi dengan alamnya.,