Beranda Berita Subang Melihat Dari Dekat Vaksinasi Sambil Ngabuburit dan Sholat Tarawih Ala Polresta Bandung

Melihat Dari Dekat Vaksinasi Sambil Ngabuburit dan Sholat Tarawih Ala Polresta Bandung

7396d89ecb0f1027a1b6f49da40cb561.jpg

KBRN, Banjaran : Meski bulan puasa, namun  pelayanan vaksinasi yang dilakukan Polresta Bandung berjalan terus.

Di hari pertama puasa ini, vaksinasi dilakukan di dua tempat, yaitu di Masjid An Nur Kecamatan Katapang dan Masjid Besar Kecamatan Banjaran.

Di dua masjid itu, pelayanan vaksinasi dilakukan sebelum waktu berbuka puasa hingga setelah Sholat Taraweh.

Pantauan RRI, animo masyarakat untuk divaksin, baik V1 maupun V2 serta Booster terlihat tinggi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menjelaskan, selama bulan puasa vaksinasi di Kabupaten Bandung dilakukan dua kali setiap harinya.

BACA JUGA:  Takziah ke Rumah Duka, Wali Kota Bandung: Euforia Mesti Dibarengi Ketertiban

” Yang pertama pagi hingga siang hari dilaksanakan di puskesmas-puskesmas di tiap kecamatan. Untuk menjelang Maghrib sampai menjelang Ba’da Taraweh dari mulai jam 5 sore sampai jam 9 malam, ini dilaksanakan di Masjid-Masjid besar,” terang Kusworo saat ditemui RRI disela memantau vaksinasi seusai mengikuti Sholat Taraweh di Mesjid Besar Banjaran, Minggu (3/4/2022) malam.

Kusworo juga menjelaskan, gerai vaksinasi di Mesjid-Mesjid besar selama bulan puasa, dimaksudkan agar masyarakat mendapatkan kemudahan. Selain mempercepat target vaksinasi, juga memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran dan belum divsksin Booster.

BACA JUGA:  Lagi, Pemkab Subang Kembali Rotasi Mutasi Puluhan Pejabat

” Iya karena memang sesuai anjuran pemerintah diprioritaskan untuk vaksinasi ketiga semaksimal mungkin didapatkan oleh masyarakat sebelum Hari Raya. Sehingga sebelum mudik, ini bisa terlaksana dengan aman dan nyaman pulang kampung atau mudiknya,” papar Perwira Menengah berpangkat melati tiga itu.

Kapolresta Bandung Kusworo Wibowo memastikan, langkah serupa atau selama bulan puasa ini gerai vaksinasi akan dilakukan di semua Masjid Besar yang ada di Kabupaten Bandung.

Gerai Vaksinasi di Mesjid Besar Banjaran itu diapresiasi masyarakat, salah satunya Tukiman (46), warga Wonosobo Jawa Tengah yang sehari-hari bekerja di Banjaran.

BACA JUGA:  Bupati Majalengka Usulkan UMK Naik Rp. 360 Ribu, Karawang, Sukabumi, Depok Usulkan Naik 5%, Bagaimana dengan Subang ?

“Alhamdulillah bersyukur sekali, rencana saya mudik ke Wonosobo tanggal 30 April nanti bisa tenang karena sudah divaksin ketiga malam ini,” kata Tukiman seusai mendapatkan vaksin Booster.

Pantauan RRI, karena letak Masjid Besar Banjaran yang berseberangan dengan alun-alun dan pusat ekonomi, membuat gerai vaksinasi Polresta Bandung itu mendapat perhatian tinggi dari masyarakat, baik yang sedang ngabuburit maupun yang sudah melaksanakan ibadah Taraweh.

Acungan jempol juga patut diberikan kepada jajaran Kepolisian, karena dengan humanis mereka terus mengajak warga untuk divaksin.