Beranda Berita Nasional Libur Nataru, Ribuan Pengunjung Padati Wisata Cipanas Gunung Galunggung Tasikmalaya

Libur Nataru, Ribuan Pengunjung Padati Wisata Cipanas Gunung Galunggung Tasikmalaya

Wisata-Cipanas-Gunung-Galunggung.jpg

harapanrakyat.com,- Libur natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023 kawasan objek wisata Cipanas Gunung Galunggung yang berada di Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya dipadati pengunjung.

Terlihat ribuan pengunjung berenang di kolam pemandian air panas. Selain berenang, mereka juga asik berswafoto di lokasi tersebut. 

Meski begitu, obyek Wisata Gunung Galunggung terdapat dua tempat yang menjadi primadona pengunjung, yakni kolam air panas untuk berenang dan kawah Gunung Galunggung

Ari Permana, pengelola wisata mengatakan, saat ini banyak pengunjung yang datang ke kolam air panas. Sedangkan yang ke kawah hanya beberapa pengunjung saja. 

“Iya ke kawah Galunggung mah masih sepi pengunjungnya. Kebanyakan datangnya ke kolam air panas di bawah,” kata Ari, Minggu (24/12/23). 

Meski begitu, pihaknya tetap optimis di liburan Nataru tersebut bakal ramai pengunjung, terutama sesudah akhir tahun 2023.

“Yah mudah-mudahan sesudah akhir tahun banyak yang datang. Biasanya tahun sebelumnya juga begitu,” katanya.

Sementrara itu, Ira pengunjung Asal Kota Tasikmalaya mengaku liburan datang ke Galunggung untuk berenang di kolam air panas.

“Iya berenang di kolam air hangat. Kalau ke kawah cape jalan kakinya, banyak banget tangganya. Next lagi pasti ke bawah naik tangga,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)