Beranda Berita Nasional Libur Natal, Ribuan Wisatawan Mulai Masuk Kawasan Pantai Pangandaran

Libur Natal, Ribuan Wisatawan Mulai Masuk Kawasan Pantai Pangandaran

Pantai.jpg

harapanrakyat.com,- Menjelang libur Natal 2023, ribuan kendaraan wisatawan yang datang dari berbagai daerah mulai masuk kawasan Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Kasatlantas Polres Pangandaran AKP. Asep Nugraha mengatakan, sejak Sabtu (23/12/2023), pukul 06.00 hingga 12.00 WIB, ada sebanyak 4.068 kendaraan yang masuk ke Pangandaran.

“Pada pukul 6 sampai 9 pagi, jumlah kendaraan yang masuk sebanyak 118 unit, terdiri dari 55 kendaraan roda dua, dan 63 kendaraan roda empat,” terangnya, Sabtu (23/12/2023).

Sementara dari pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB, lanjut Asep Nugraha, kendaraan yang masuk mencapai 3.950 unit.

Meski volume kendaraan yang masuk kawasan Pantai Pangandaran mengalami peningkatan, namun arus lalu lintas dalam kawasan objek wisata Pangandaran terpantau ramai lancar.

“Arus lalu lintas di dalam kawasan objek wisata Pangandaran maupun jalur arteri saat ini masih terpantau ramai lancar. Termasuk arus lalu lintas di pertigaan Pancimas,” katanya.

Asep Nugraha menambahkan, pihaknya akan terus memantau kondisi arus lalu lintas menuju objek wisata Pantai Pangandaran. Mengingat libur dan cuti bersama hari Natal sampai tiga hari kedepan. (Jujang/R3/HR-Online/Editor: Eva)