Beranda Berita Nasional Libur Natal 2022, Semua Kawasan Wisata di Pangandaran Sepi Pengunjung

Libur Natal 2022, Semua Kawasan Wisata di Pangandaran Sepi Pengunjung

Batu-Hiu.jpg

harapanrakyat.com,- Libur Natal 2022 beberapa objek wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat sepi pengunjung. Kemungkinan hal ini akibat adanya isu tentang cuaca buruk yang akan melanda kawasan pantai.

Salah seorang pedagang di kawasan Pantai Batu Hiu, Hilman mengatakan, biasanya libur Natal dan tahun baru kawasan objek wisata di Pangandaran selalu padat pengunjung. Terlebih libur Nataru kali ini berbarengan dengan libur sekolah.

BACA JUGA:  Kenalkan Kopi Asli Ciamis, Dinas Pertanian Buat Aplikasi SKOCI

“Libur Nataru sekarang sangat sepi. Padahal biasanya wisatawan mulai memadati kawasan Pantai Pangandaran sejak tanggal 24 Desember sampai 7 Januari. Atau tahun baru sudah mulai padat oleh wisatawan,” katanya, kepada harapanrakyat.com, Selasa (27/12/2022).

Menurut Hilman, sepinya beberapa kawasan wisata di Pangandaran tidak lepas dari adanya kabar yang menyebutkan akan adanya cuaca ekstrim.

Baca Juga: Wisata Pantai Batu Hiu Pangandaran, Keindahan Tanah Lot di Jawa Barat

BACA JUGA:  Makin Tak Terkendali, Harga Kedelai Impor di Pasar Banjar Tembus Rp 17 Ribu

Oleh sebab itu, libur Natal 2022 dan tahun baru 2023 sangat sepi. Bahkan lebih sepi jika dibandingkan dengan libur akhir pekan.

“Sepinya kawasan pantai sangat berdampak terhadap para pelaku usaha di kawasan pantai. Seperti hotel dan resto juga nampak lenggang, tidak seperti biasanya,” imbuhnya.

Hilman pun menyebutkan, bukan hanya kawasan pantai saja yang sepi pengunjung. Pada libur Natal 2022 kali ini, wisata Citumang Body Rafting juga mengalami hal yang sama.

BACA JUGA:  Waspada, Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2

“Menurut informasi, banyak wisatawan yang mengurungkan niat berlibur ke Pangandaran akibat adanya isu atau berita hoax tersebut. Hal itulah yang mengakibatkan beberapa kawasan wisata di Pangandaran sepi pengunjung,” tuturnya.

Ia berharap, menjelang pergantian tahun nanti, banyak wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran. Hilman menegaskan bahwa Pangandaran aman untuk dikunjungi. (Ceng/R3/HR-Online/Editor-Eva)