Beranda Otomotif LFN Sederhana Motorsport Tutup Tahun 2023 dengan Prestasi Ciamik

LFN Sederhana Motorsport Tutup Tahun 2023 dengan Prestasi Ciamik

rockomotif-lfn-sederhana-motorsport-01.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sepanjang musim balap 2023, tim balap LFN Sederhana Motorsport, yang dinahkodai oleh Haji Putra Rizki berhasil mengukir banyak prestasi ciamik di ajang balap mobil dan motor Tanah Air.

Dengan sederet pencapaian tersebut, membuat tim ini semakin menunjukkan levelnya sebagai tim papan atas dengan sederet kemenangan yang telah diraihnya.

Adapun panen prestasi tim balap LFN Sederhana Motorsport ini memang didominasi melalui ajang balap rally dan sprint rally. Namun, di ajang balap motor, mereka juga sukses menutup tahun 2023 dengan hasil memuaskan lewat pembalap andalannya Fahmi yang turun di Kelas Novice dan Expert pada Kejurnas Oneprix.

Dalam konferensi persnya yang digelar di Jakarta, Selasa (20/12/2023), Haji Rahmat salah satu founder tim balap ini menjelaskan seiring berjalannya waktu ia bersama Haji Putra Rizki terus berkomunikasi untuk mengembangkan tim balap ini ke arah yang lebih serius serta lebih profesional.

LFN Sederhana Motorsport raih banyak prestasi sepanjang 2023
Haji Rahmat (kiri) didampingi oleh Haji Putra Rizki (tengah) dan Rifat Sungkar (kanan)

“Sejak mulai balap pada tahun 2000, saat itu memang hanya untuk menyalurkan hobi. Tapi lama kelamaan, kami terpanggil melalui LFN Sederhana Motorsport ini ingin mengembangkan hobi kami ke arah prestasi,” ujarnya.

Prestasi yang berhasil ditorehkan sepanjang musim balap 2023, tidak lepas dari peran beberapa pelaku motorsport kenamaan Tanah Air. Hal ini juga diakui oleh Haji Rahmat, di mana keterlibatan maestro rally Indonesia, Rifat Sungkar, dan sosok co-driver senior Hade Mboi, sukses memberikan hasil positif pada tim.

“Tidak bisa dipungkiri, Rifat Sungkar punya peran besar bagi dunia reli Tanah Air. Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi LFN Sederhana Motorsport dapat mengajak Rifat untuk menjadi mentor kami,” tambah Haji Rahmat.

Terkait prestasi yang berhasil dicapai oleh tim yang khas dengan warna oranye dan biru ini, antara lain adalah Juara Nasional Rally 2023, Juara Ketiga Kejurnas Sprint Rally 2023, Juara 1 Grand Finale Asia Pacific Rally Championship 2023 serta Best Team Kejurnas Sprint Rally dan Kejurnas Rally 2023.

Dengan sederet prestasi yang telah diraih tersebut, Haji Rahmat, mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan puas dengan sederet pencapaian tersebut. Akan tetapi, LFN Sederhana Motorsport masih akan terus menargetkan beberapa prestasi pada musim balap 2024.

“Tapi yang jelas, untuk tahun 2024 semakin termotivasi untuk menorehkan prestasi lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)