Beranda Berita Subang Kurangi Angka Isoman, Wabup Helmi : Upaya Memutus Rantai Covid

Kurangi Angka Isoman, Wabup Helmi : Upaya Memutus Rantai Covid

da1d11ca6b9d5eef4ff424f22cc4a646.jpg

KBRN, Garut : Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, salah satu upaya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan mengurangi angka Isolasi Mandiri bagi pasien yang Covid-19.

 Terlebih, menurutnya jika ada masyarakat yang melakulan Isoman harus didukung dengan fasilitas dan pengetahuan terkait penanganan Covid-19 yang memadai.

 “Jadi untuk masyarakat (Isoman) ini dikhawatirkan tidak punya fasilitas, sehingga penanggulannya itu tidak sesuai dengan yang diharapkan, oleh karena itu kita cari tempat yang baik, tempat yang kira-kira masyarakat senang di situ,” tutur Helmi usai membuka acara Diseminasi Program Pendalaman Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku untuk Percepatan Pencegahan Stunting di Garut, Minggu (12/9/2021).

BACA JUGA:  Bawa Sajam, 4 Pemuda Diduga Geng Motor Diamankan Polres Subang

 Pihaknya dikemukakan Helmi, telah melakukan survei di beberapa tempat di Garut bagian Selatan, namun diakuinya kemungkinan tempat yang nyaman untuk pasien adalah hotel.

“Hasil survai disejumlah tempat di wilayah Garut Selatan,hanya hotel yang tepat dan cocok untuk dijadikan tempat isoman,”pungkasnya.