Beranda Berita Subang KPU Subang Lantik 150 Anggota PPK untuk Pemilihan 2024

KPU Subang Lantik 150 Anggota PPK untuk Pemilihan 2024

suarasubang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang telah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Subang tahun 2024.

Acara pelantikan tersebut berlangsung di Aula Hotel Laska pada Kamis (16/5/2024) malam.

Sebanyak 150 anggota PPK dari 30 kecamatan di Subang telah dilantik, dengan setiap kecamatan diwakili oleh lima orang.

BACA JUGA:  Modal Nol Rupiah, Gus Eko Buka Potensi Jadi Bupati Subang dari Jalur Independen

Pelantikan dipimpin oleh Ketua KPU Subang, Abdul Muhyi, dan disaksikan oleh komisioner KPU lainnya serta salah satu Anggota KPU Jabar, Nazarudin, dan komisioner Bawaslu.

Ketua KPU Subang, Abdul Muhyi, menyatakan bahwa pihaknya optimis dapat meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada 2024 dengan hanya lima orang PPK di setiap kecamatan.

“Pada Pilkada tahun 2018, tingkat partisipasi mencapai 77%. Kami menargetkan untuk meningkatkan angka partisipasi di Pilkada 2024 menjadi di atas 80%,” ujar Abdul Muhyi.

BACA JUGA:  Pj Bupati Subang Sambut Letkol Inf. Achmad Zaki Gantikan Letkol Inf. Bambang Raditya

Lebih lanjut, Abdul Muhyi menambahkan bahwa meskipun tren partisipasi dalam Pilkada cenderung menurun, partisipasi dalam Pemilu 2024 mengalami peningkatan hingga 83,60%.

“Ini adalah prestasi bersama sebagai penyelenggara pemilu, termasuk kontribusi TNI, Polri, pemerintah daerah, dan semua pihak terkait yang telah bekerja keras mensukseskan pemilu 2024,” pungkas Abdul Muhyi.

Dengan pelantikan ini, KPU Subang berharap seluruh anggota PPK dapat berkontribusi maksimal dalam meningkatkan partisipasi pemilih dan memastikan kesuksesan Pilkada 2024 di Kabupaten Subang.

BACA JUGA:  More Coffee & Space Subang, Tempat Nongkrong Favorit Anak Muda