Beranda Berita Subang Kapolresta Bandung Apresiasi Mobile Vaksin Yang Digagas Forkopimcan Cicalengka

Kapolresta Bandung Apresiasi Mobile Vaksin Yang Digagas Forkopimcan Cicalengka

d92c201b1fd3fcd01fa28cfbf7712e93.jpg

KBRN, Cicalengka : Terobosan baru dilakukan jajaran Forkopimcam Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung dalam upaya mempercepat vaksinasi.

Bertempat di alun-alun Cicalengka, Senin (13/9/2021), dilakukan Launching Mobile Vaksin. Melalui program tersebut, nantinya petugas akan mendatangi langsung kantong-kantong masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, mengapresiasi langkah yang dilakukan Forkopimcam Cicalengka tersebut.

” Kita apresiasi upaya Forkopimcam Cicalengka ini. Meski vaksinasi di Cicalengka sudah 50 persen jauh diatas rata-rata Kab Bandung yang baru 20 persenan, tapi mereka tetap berupaya terus melakukan vaksinasi,” terang Hendra Kurniawan, didampingi Kadinkes Grace Mediana, Kapolsek Kompol Aep Suhendi dan Camat Cicalengka Entang Kurnia, saat melepas Mobile Vaksin tersebut.

BACA JUGA:  Salurkan Air Bersih untuk Rakyat, Bupati Majalengka Launching Program Penyambungan Air Bersih Gratis

Upaya tersebut imbuh Kapolresta, akan mematahkan hambatan yang dirasakan masyarakat untuk mendatangi sentra-sentra vaksin.

” Tentu langkah ini patut menjadi contoh kecamatan lain untuk melakukan ATM, Amati Tiru dan Modifikasi sesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing,” ujar Kombes Pol Hendra Kurniawan.

Kapolresta bersyukur, saat ini jumlah kiriman vaksin untuk Kabupaten Bandung semakin banyak. Kondisi itu diyakini akan berbanding lurus dengan animo masyarakat yang sangat tinggi untuk divaksin.

BACA JUGA:  Bupati dan DPRD Kabupaten Bogor Sahkan APBD 2022 Rp 7,776 Triliun

Pada Launching Mobile Vaksin tersebut, sebanyak 100 orang divaksin langsung di alun-alun Cicalengka.

Sementara masyarakat lainnya yang tinggal di pelosok Cicalengka, akan dikunjungi oleh petugas melalui Mobile Vaksin tersebut.

” Mudah-mudahan melalui upaya ini tidak ada lagi hambatan dari sisi tranportasi yang dirasakan masyarakat Misalnya. Selain itu kita berharap 80 persen masyarakat Kab Bandung sudah divaksin pada akhir tahun untuk terciptanya Herd Immunity bisa tercapai,” pungkas Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan.