Beranda Berita Subang PPKM Melonggar, NPCI Jabar Bakal Genjot Pelatda Jelang Papernas XVI Papua

PPKM Melonggar, NPCI Jabar Bakal Genjot Pelatda Jelang Papernas XVI Papua

bf1738048401bed20b340540cf67a1d8.jpg

KBRN, Bandung: Pelatihan terpusat atlet Pekan Paralimpiade Nasional  (Peparnas) XVI Jawa Barat yang sempat terhenti akibat adanya PPKM yang diterapkan pemerintah, dalam waktu dekat bakal diintensifkan kembali. Selama PPKM berlangsung, para atlet Peparnas XVI Jawa Barat, berlatih di daerahnya masing-masing.

Terkait hal itu, Ketua Umum NPCI Jabar Supriatna Gumilar meminta Pengcab NPCI agar melakukan evaluasi serta mempersiapkan kembali Pelatda terpusat bagi para atlet. Peparnas XVI yang akan digelar di Papua itu  berlangsung pada 2 hingga 15 Oktober 2021.

Hal tersebut diungkapkan Supriatna, pada Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) NPCI Jabar, Minggu, (12/9/2021).

BACA JUGA:  SKB CPNS di Kabupaten Subang Diikuti 336 Orang

Ditekankan Supriatna, Pengcab NPCI di seluruh Jawa Barat juga harus dapat membangun komunikasi serta mensinergikan langkah dengan pemerintah kab/kota, dalam rangka mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

Ketua Umum NPCI Jabar juga mendorong kemajuan dan kemandirian Pengcab di Jawa Barat agar bisa mendapat perhatian dari pemerintah.

“Aktif dan santun dalam membangun komunikasi dengan pemerintah. Selain itu juga sinergikan langkah untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin,”ucap Supriatna.

Ia juga meminta agar Pengcab melakukan evaluasi latihan mandiri para atlet Peparnas di daerah, selama berlangsungnya PPKM.

BACA JUGA:  Wakapolda Jabar Patroli Jalur Mudik Tol Cipali dengan Motor

“Pada rapat kerja juga kami minta Pengcab NPCI Jabar untuk melakukan evaluasi latihan para atletnya yang dilakukan secara mandiri, akibat diterapkannya PPKM,”jelas Ketua Umum.

Dalam rapat yang dihadiri seluruh Pengcab NPCI Jawa Barat itu, Ketua Umum NPCI Jabar juga meminta manager Cabor serta Ketua Pengcab NPCI, untuk melakukan pengawasan ketat terhadap para atlet, khususnya penerapan prokes selama latihan mandiri. Mengingat even Papernas XVI semakin dekat. Sehingga kesehatan dan performa para atlet Papernas Jabar dapat terjaga dengan baik.

BACA JUGA:  Ngaku Jadi Polisi, Warga Purwakarta Tipu Warga dan Pelajar di Subang

Ketua Umum NPCI Jawa Barat juga meminta agar optimisme dan mental atlet terus dibangun, agar keyakinan menjadi juara dapat terwujudkan.

“Meyakinkan dan menekankan kepada seluruh jajaran NPCI Jawa Barat, bahwa di Papua wajib juara, menorehkan prestasi,”pinta dia.

Pada Papernas XVI di Papua nanti, ada 12 cabor yang merupakan lumbung raihan medali emas Jabar. NPCI Jabar sendiri bakal mengoptimalkan nomor Cabor yang berpeluang meraih emas.