Beranda Berita Subang Kapolres Garut: Tim Sancang Siap Basmi Kejahatan Premanisme

Kapolres Garut: Tim Sancang Siap Basmi Kejahatan Premanisme

02246eb5de5794024dc8d338e2dc47be.jpg

KBRN,Garut : Kapolres Garut AKBP.Wirdhanto Hadichaksono mengatakan, dibentuknya tim Sancang Anti Premanisme dan Narkoba, merupakan bagian dari langkah strategis, untuk menjawab keresahan masyarakat.

“Tim Sancang ini dibentuk untuk menjawab keresahan masyarakat terkait maraknya aksi premanisme dan narkoba di Kabupaten Garut.Kami berharap, dengan adanya tim ini,mobilisasi dari penegakan hukum itu sendiri bisa menjangkau lokasi-lokasi yang memang cukup luas tersebar di 42 Kecamatan,”papar Kapolres usai simulasi  Tim Sancang Anti Premanisme dan Narkoba di Mapolres Garut,Kamis (2/9/2021).

BACA JUGA:  Perkuat Personil Kebencanaan, JQR dan Basarnas Kolaborasi Dalam Pelatihan Teknik Pertolongan

Kapolres mengatakan,  sebagai aparat penegak hukum akan melakukan tindakan tegas dan terukur, terhadap aksi premanisme dan peredaran narkoba.

“Harapannya,masyarakat bisa lebih tenang,aman dsn kondusif serta bisa berpengaruh atau berdampak positif terhadap penanganan Covid -19 dan pertumbuhan ekonomi masyarakat,”ujarnya.

Menurut Kapolres,pihaknya akan membuat posko untuk disebar diwiayah Garut Utara dan Selatan serta disejumlah titik rawan premanisme dan narkoba.

BACA JUGA:  Raih Peringkat Pertama Dengan Nilai IKPA 100, Polres Subang Dapat Penghargaan dari Kepala KPPN Purwakarta

“Meski jumlah personilnya terbatas,tapi tim Sancang ini adalah tim khusus dan terlatih yang tidak perlu diragukan kemampuannya untuk menangani atau melakukan tindakan tegas terhadap aksi kejahatan premanisme dan narkoba,”ucapnya.

Kapolres menambahkan,cara mobile dan selektif prioritas berdasarkan target operasional merupakan cara bertindak yang dilakukan oleh tim sancang.

“Untuk akomodasi dan fasilitas operasional tim Sancang dilapangan  juga dibantu oleh Pemkab Garut,”pungkasnya.