Beranda Berita Subang Hampir 3 Ribuan Penari, Pendaftaran Festival Jaipong Galuh Pakuan Cup 5...

Hampir 3 Ribuan Penari, Pendaftaran Festival Jaipong Galuh Pakuan Cup 5 Ditutup

8e6d0d4d27c4f9f0190ae5152e8fcfbe.jpg

KBRN, Subang: Pendaftaran peserta Festival Tari Kreasi Jaipong Galuh Pakuan Cup Seri V Tingkat Nasional Tahun 2021, resmi di tutup (30/8/2021) lusa kemarin.

Setelah pendaftaran peserta resmi di tutup, Panitia mencatat sebanyak 1.005 Sanggar Tari sebagai peserta atau 2.879 orang penari, yang mendaftar baik secara online, maupun offline.

“Alhamdulillah antusiasme peserta cukup lumayan tinggi, terbukti ada seribu lebih Sanggar Tari, yang mendaftar ikutan menjadi peserta, atau sebanyak 2.879 penari  itu juga dibatasi, jika tidak kami batasi dipastikan peserta, yang mendaftar akan membludak,” ujar Ketua Panitia Festival Tari Kreasi Jaipong Galuh Pakuan Cup Seri V Novianti Maulani kepada RRI di Subang, Kamis (2/9/2021).

BACA JUGA:  Sidak, Kemendagri Dapati Capaian Vaksinasi Kabupaten Tasikmalaya Rendah

Noviyanti mengungkapkan, dari seribu lebih sanggar yang mendaftar di festival tahun ini, terdapat beberapa Sanggar Tari dari DKI Jakarta, Banten, DIY Jogyakarta, Jateng, Jatim, NTB, Bali Sumatera dan dari Sulawesin, serta Jawa Barat.

“Namun Sanggar-sanggar tari dari Jawa Barat, yang mendominasi menjadi peserta,” imbuhnya.

Noviyanti menyatakan, terhitung sejak 31 Agustus sampai dengan 2 September 2021 hari ini, panitia masih melakukan verifikasi seluruh peserta, terkait banyak peserta yang belum lengkapi persyaratan.

BACA JUGA:  Bupati Subang Tinjau Perbaikan Jalan Parung-Curug Agung

“Panitia masih memberikan waktu hingga pukul 12.00 wib, bagi peserta yang masih belum melengkapi persyaratan administrasi. Tidak terkait dengan masyalah uang pendaftaran, karena selama festival ini di gelar panitia selalu menggratiskan biaya pendaftaran,” tegas Noviyanti.

Selanjutnya panitia lanjut Noviyanti, pada Jumat (3/8/2021) besok, menjadualkan teknical meeting, secara virtual, tentang petunjuk pelaksanaan (Juklak), dan petunjuk teknis (Juknis), serta penjurian yang wajib diikuti seluruh peserta  panitian dan dewan juri.

BACA JUGA:  Sistem Digitalisasi Dorong Potensi UMKM Cianjur

“Setelah mengikuti tecnical meeting, para peserta dipersilahkan untuk berkreativitas, menuangkan imajinasinya melalui tari kreasi jaipong, dengan iringan lagu Rahyang Mandalajati,” pungkas Noviyanti.