Beranda Berita Subang HUT ke-76, PMI Cianjur Bertekad Tingkatkan Pelayanan

HUT ke-76, PMI Cianjur Bertekad Tingkatkan Pelayanan

b4b60a38868b8992a4c6889d0abca01f.jpg

KBRN, Cianjur : Palang Merah Indonesia (PMI) menjadi salah satu organisasi yang dibentuk setelah Indonesia merdeka dan memiliki peran penting sebagai salah satu alat perjuangan rakyat pada masanya.

Dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Indonesia (PMI) memperingati yang kini menginjak usia 76 tahun, PMI Cianjur tingkatkan pelayanan dalam membantu masyarakat.

Dalam perkembangannya PMI saat ini juga di libatkan dalam segala kegiatan untuk penanganan dan penanggulangan Covid 19, tak terkecuali PMI Kabupaten Cianjur yang turut menjadi garda terdepan.

BACA JUGA:  Akhir Tahun, Bapenda Subang Terus Genjot Penerimaan Pajak Daerah

Seperti di ketahui tugas pokok dan Fungsi PMI diantaranya Kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan teransfusi darah, Pembentukan dan pembinan sukarelawan, pelayanan sosial kesehatan masyarakat.

Sekertaris PMI Kabupaten Cianjur, Hery Hidayat mengatakan, di momen usia PMI yang kini memasuki usia ke 76, pihaknya ingin lebih berkontribusi kepada masyarakat.

“Sesuai tema HUT PMI ke-76 adalah bergerak bersama, untuk sesama, mengajak seluruh komponen  masyarakat untuk meningkatkan pelayanan kemanusiaan, “kata Hery, Sabtu (4/9/21).

BACA JUGA:  Polres Subang Ringkus 6 Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor

Selain itu Hery menuturkan, PMI Kabupaten Cianjur senantiasa berupaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

“Memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam kegiatan penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan, pelayanan donor darah  dan pelayanan ambulan, “pungkasnya.