Beranda Berita Subang HUT Bhayangkara ke 75, Sejumlah Pihak Diganjar Penghargaan

HUT Bhayangkara ke 75, Sejumlah Pihak Diganjar Penghargaan

H.-Ruhimat-hadiri-HUT-Bhayangkara.jpg

KOTASUBANG.com, Subang- Bupati Subang H. Ruhimat dan wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi beserta pejabat Forkopimda Subang mengikuti acara syukuran dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 75 yang diadakan oleh Polres Subang di Aula Patriatama Mapolres Subang, Kamis (1/7/2021).

Pelaksanaan acara yang dimulai dengan Upacara peringatan HUT Bhayangkara yang dipimpin oleh presiden RI Joko Widodo secara virtual tersebut berlangsung khidmat dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widianto, SH menyebutkan bahwa tema hari Bhayangkara ke 75 yaitu transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju dan menyampaikan bahwa melalui momentum HUT Bhayangkara ke 75 ini polres Subang akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Subang.

BACA JUGA:  Bupati Subang Keluarkan SE Perubahan, Kini Toko yang Menjual Selain Kebutuhan Pokok Harus Tutup Selama PPKM

Kang Jimat mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kerjasama yg selama ini terjalin antara polres dengan pemerintah Kabupaten Subang dan berharap agar tetap berjalan bahkan agar ke depan dapat ditingkatkan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Subang.

Dalam acara tersebut dilakukan pula prosesi pemotongan kue dan tumpeng, pemberian penghargaan kepada anggota TNI/Polri serta instansi berprestasi terkait penanganan Covid 19 di Kabupaten Subang.

Adapun penerima penghargaan instansi berprestasi terkait penanganan Covid 19 di Kabupaten Subang diantaranya: Kepala Dinas Kesehatan Subang Dr. Maxi, Ketua Bidang Data Satgas Covid-19 Subang Komara Nugraha dan Koordinator Tim Pelaksana dari Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Subang Tarkim.

BACA JUGA:  Masyarakat di Lokasi TMMD Subang Diajak Manfaatkan Pekarangan untuk Ketahanan Pangan

Sementara itu diumumkan pula hasil perlombaan vaksinasi massal antar polsek bersama 40 Puskesmas serta Lomba Optimalisasi PPKM Mikro (Tangguh Presisi) se Kabupaten Subang. Adapun pemenang lomba Vaksinasi massal yaitu: Juara 1 diraih Puskesmas Cisalak Kecamatan Cisalak, Juara 2 diraih Puskesmas Sukarahayu Kecamatan Subang dan Juara 3 diraih Puskesmas Pagaden Kecamatan Pagaden.

Untuk Lomba Optimalisasi PPKM Mikro Juara 1 diraih Desa Ciater, Juara 2 Desa Ciasem Tengah dan Juara ke 3 diraih oleh Kelurahan Dangdeur. Selain itu diumumkan pula hasil lomba kejuaraan tenis lapangan dan menembak yang dilaksanakan secara internal di jajaran polres Subang.

BACA JUGA:  Yuk Beli Motor ke Tridjaya Sekarang, Ada Promo Double Untung November !

Dilaksanakan pula penyerahan bantuan sarana dan prasarana medis untuk tenaga kesehatan Medis Kabupaten Subang yang diserahkan oleh Kapolres Subang kepada Bupati Subang yang secara simbolis dilakukan oleh Wakapolres kepada Sekretaris Daerah Subang berupa velbed, masker, sarung tangan dan Vitamin C.

Menutup sambutannya Kang Jimat mengucapkan selamat hari bayangkara ke-75 semoga polri makin jaya dan makin dicintai masyarakat.