Beranda Otomotif Harga Motor Listrik Honda EM1 e: Resmi Diumumkan Rp 33 Juta Saja

Harga Motor Listrik Honda EM1 e: Resmi Diumumkan Rp 33 Juta Saja

IMG_2884-scaled.jpeg

ROCKOMOTIF, Cikarang – Setelah resmi dijual di ajang GIIAS 2023, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengumumkan harga resmi motor listrik Honda EM1 e: di harga Rp 33 juta dan Rp 33,5 juta untuk EM1 e: Plus.

Bersamaan dengan peluncuran ini, AHM juga melakukan pendistribusian perdana Honda EM1 e: kepada konsumen pertamanya.

Honda EM1 e: PLUS dilengkapi dengan rear carrier untuk memudahkan konsumen membawa barang tambahan, tanpa mengurangi kenyamanan saat boncengan, model ini juga dibalut dengan warna spesial yaitu Excellent Matte Silver.

Harga yang diberikan oleh AHM ini lebih murah dari saat perkenalan di GIIAS yang estimasi harga di angka Rp 40 jutaan.

BACA JUGA:  Red Bull Ungguli Ferrari di Awal Musim F1 2024

Honda EM1 e:

Baca juga: Honda Mulai Jual Motor Listrik EM1 di GIIAS 2023, Harganya Rp 40 Jutaan

Ternyata setelah mendapat bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik, model ini dipasarkan dengan harga Rp 33.000.000 untuk Honda EM1 e: dan Rp 33.500.000 untuk Honda EM1 e: PLUS.

“Sebenarnya harga resmi untuk Honda EM1 ini di Rp 40 juta dan Rp 40,5 juta untuk yang EM1 e: Plus. Jadi ada subsidi dari pemerintah sekitar Rp 7 juta,” ungkap Octavianus Dwi – Marketing Director PT Astra Honda Motor saat pengumuman harga resmi di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat pada Kamis (21/12).

BACA JUGA:  Red Bull Ungguli Ferrari di Awal Musim F1 2024

Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS merupakan hasil karya anak bangsa yang diproduksi langsung di pabrik AHM yang berada di Pegangsaan, Jakarta Utara.

Sejarah panjang pengalaman AHM menghadirkan sepeda motor berkualitas tinggi di Indonesia dipadukan dengan jaringan purna jual terluas di Indonesia, memperkuat komitmen kualitas terbaik dan durabilitas tinggi sepeda motor listrik Honda di Tanah Air.

Baca juga: Kawasaki Resmi Luncurkan Motor Listrik, Harganya Mulai Rp140 Jutaan

AHM juga menggandeng rantai bisnis lokal dalam produksi sepeda motor listrik sehingga kandungan komponen lokal mencapai angka di atas 40%. Upaya ini sekaligus memenuhi syarat TKDN guna mendapatkan bantuan pemerintah untuk pembelian sepeda motor listrik bagi konsumen.

BACA JUGA:  Red Bull Ungguli Ferrari di Awal Musim F1 2024

“Kami mulai mengirimkan Honda EM1 e: kepada konsumen Honda sebagai bentuk komitmen nyata kami memasuki dan mengembangkan bisnis sepeda motor listrik di Indonesia. Kami telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purna jual yang didedikasikan khusus untuk pelanggan sepeda motor listrik Honda, termasuk teknisi handal yang siap membantu konsumen Honda,” ujar Thomas Wijaya – Executive Vice President Director PT AHM.