Beranda Berita Subang Cahaya Raudhah Carter 1 Pesawat Berangkatkan Jamaah Umrah Asal Subang

Cahaya Raudhah Carter 1 Pesawat Berangkatkan Jamaah Umrah Asal Subang

cahaya-raudah.jpg

KOTASUBANG.com, Subang – Antusiasme masyarakat kabupaten Subang untuk melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci ternyata cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan antusisme masyarakat yang melaksanakan ibadah umroh melaui Biro Perjalanan Cahaya Raudhah yang memberangkatkan ratusan Jemaah umroh asal Kabupaten Subang. Tak tanggung-tanggung Cahaya Raudhah mencarter 1 pesawat untuk mengankut 250 jemaah umrah asal Subang tersebut. Ini merupakan pemberangkatan jemaah umroh terbanyak yang pernah dilakukan sebuah travel umroh di Kabupaten Subang dalam 1 hari.

BACA JUGA:  Rekomendasi Hotel dengan Akses Langsung ke Pantai di Anyer

Keberangkatan ratusan Jemaah tersebut dilepas hari ini Jumat (16/7/2022) dari Islamic Center, Subang menggunakan 5 bus.

Direktur PT Cahaya Raudhah Subang Wawan Herawan bahkan mengatakan pihaknya sebenarnya akan memberangkatkan dalam 2 pesawat sekaligus namun pihaknya tidak bisa  mendapatkan 2 pesawat sekaligus.

“Sebetulnya ada 588 orang, tapi karena kondisi tidak memungkinkan kita mendapatkan dua pesawat akhirnya yang diberangkatkan sekarang 250 orang. Sedangkan sisanya 338 harusnya tanggal 9. Tapi sekarang masalahnya maskapainya kurang sheat,” kata Wawan.

BACA JUGA:  Pemkab Subang Teken MoU dengan Kejaksaan Terkait Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Menurut Wawan peningkatan jumlah jamaah umroh yang memilih umrah bersama Cahaya Raudhah. mencapai 80%. Menurutnya ada beberapa hal yang menyebabkan adanya peningkatan antusias masyarakat untuk umrah.

“Karena pertama sudah dua tahun tidak ada pemberangkatan umroh, yang kedua haji juga kuotanya dikurangi di samping yang usia 65 tahun ke atas kemarin tidak bisa berangkat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ke Perpusnas, Bupati Sampaikan Kesiapan Lahan untuk Pembangunan Perpustakaan Baru di Subang

Wawan mencatat selama periode Agustus-Desember 2022 saja jemaah umroh yang telah dan akan berangkat lebih dari 1.400 orang. Jumlah sebanyak itu biasanya dalam periode satu musim atau tahun.

Dalam satu musim ini pihaknya bisa memberangkatkan lebih dari 2.000 jemaah umroh hingga musim haji 2023 mendatang.