Beranda Berita Subang Bupati Minta Perangkat Desa di Ciamis Tidak Berpolitik Politikan

Bupati Minta Perangkat Desa di Ciamis Tidak Berpolitik Politikan

8108c0ae1a2220db7b07ec13e04d798a.jpg

KBRN , Ciamis : Bupati Ciamis, Jawa Barat, meminta para perangkat Desa agar tidak ikut larut dalam dunia politik. Ia mengimbau para perangkat Desa agar fokus bekerja dan melayani masyarakat.

“Sekalipun Bapak/Ibu punya hak memilih dan dipilih, tapi saya minta jangan terlalu larut dalam politik, fokus bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat,” ujar Bupati Ciamis, saat menghadiri Rakerda PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Ciamis, di salah satu hotel Kabupaten Kuningan, Jumat (24/6/2022).

BACA JUGA:  Wabup Subang Hadiri Pengukuhkan Pengurus DKM Masjid Mohamad Natsir

Menurutnya, organisasi PPDI memiliki potensi yang luar biasa, karena memiliki anggota yang begitu banyak. Di Ciamis saja terhitung lebih dari 4.000 anggota.

“Tidak lama lagi akan memasuki tahun politik, saya harap perangkat Desa di Ciamis bekerja lurus saja, yakni mengabdi untuk masyarakat,” katanya.

Sebagai organisasi yang cukup besar, pihaknya mendukung keberadaan PPDI, karena tujuan PPDI salah satunya meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

BACA JUGA:  DPRD Subang Optimis, Gubernur Tak Tolak APBD Perubahan 2021

Pemkab Ciamis pun sudah melakukan upaya meningkatkan kesejahteraan perangkat Desa, meskipun secara bertahap.

“Saya berharap, kegiatan Rakerkab ini menghasilkan rumusan dan keputusan yang bermanfaat bagi para anggota PPDI,” pungkas Bupati.