Beranda Otomotif Enea Bastianini Bikin Bangga Indonesia Juara di MotoGP Amerika 2022

Enea Bastianini Bikin Bangga Indonesia Juara di MotoGP Amerika 2022

rockomotif-bikin-bangga-indonesia-01-scaled.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil, Enea Bastianini, kembali bikin bangga Indonesia lantaran berhasil meraih juara pertama pada laga MotoGP Amerika yang berlangsung pada Minggu (10/04/2022).

Enea Bastianini yang memulai balapan dari posisi kelima, berhasil menuntaskan balapan dengan hasil gemilang karena didukung dengan performa motor Ducati Desmosedici GP21 yang memberikan hasil optimal.

Kemenangan kedua kalinya musim ini sekaligus mengukuhkan Enea kembali ke puncak klasemen perebutan calon juara dunia MotoGP 2022 dan semakin bikin bangga Indonesia. Adapun pembalap bernomor 23 ini kini memiliki 61 poin, unggul 5 poin dari pembalap Alex Rins.

BACA JUGA:  Avanza dan Veloz Kerek Penjualan Toyota di Kuartal II

Deepankar Banerjee, President Commissioner PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menyanjung keberhasilan Enea Bastianini naik podium kemenangan di GP Amerika. “Sangat istimewa untuk meraih dua kemenangan di awal musim, dan tentu saja, membuat kami semua di Federal Oil sangat senang dan bangga, karena kami telah lama mendukung tim Gresini Racing.”

Masih menurut Deepankar, performa yang ditampilkan oleh Bastianini memang menampilkan proses yang lebih baik dari gelaran sebelumnya.

BACA JUGA:  Toyota Gazoo Racing Indonesia Siap Cetak Prestasi Baru di Ajang Balap Nasional

Enea menunjukkan kedewasaan, dan ketenangan yang luar biasa bersama dengan keterampilan berlimpah, yang dia miliki untuk memulai musim ini dengan sangat positif,” sambung Deepankar.

Enea Bastianini mengakui bahwa di GP Amerika ini semua berjalan sesuai rencana. ”Pada awalnya, saya sedikit kesulitan di sektor pertama, tetapi memilih untuk tidak mengambil risiko terlalu banyak dan mencoba membuntuti Jorge Martin. Kemudian ketika Alex Rins datang dari belakang dan kami hampir bertabrakan, saya memutuskan sudah waktunya untuk berusaha lebih keras. Saya melewati Jorge dan kemudian Jack Miller: Saya melihat masih memiliki sedikit performa dan saya mencobanya,” ujar Enea.

BACA JUGA:  Mau Touring ke Bali? Simak Dulu Hotel yang Bisa Jadi Pilihan Bermalam

Sri Adinegara selaku Marketing Director PT EMLI, juga turut memberikan apresiasi terkait keberhasilan Enea di laga tersebut.

“Ini juga sejalan dengan diperkenalkannya produk Federal Oil Generasi Baru pada bulan Maret lalu, dimana kami menyematkan pesan #pastibikinbanggaIndonesia karena menghadirkan kemasan produk dengan ornamen batik, dan menjadi merek Indonesia yang telah 1 dekade berkancah di ajang balapan internasional MotoGP bersama tim Gresini Racing,” tandasnya.