Beranda Berita Nasional Bakso Legend di Tasikmalaya, Tetap Laris Hingga Kini

Bakso Legend di Tasikmalaya, Tetap Laris Hingga Kini

Bakso-Legend-di-Tasikmalaya.jpeg

Bakso legend di Tasikmalaya menjadi kuliner dengan penggemar terbanyak dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa suka makan mie bakso karena makanan ini tergolong enak dan murah meriah. Hanya dengan budget Rp 7 ribu hingga Rp 15 ribu per porsi, orang-orang sudah bisa kenyang dengan makan bakso.

Semangkuk bakso umumnya mengandung 230 kalori dan 15 gram lemak, sehingga tergolong makanan berat yang bisa mengatasi rasa lapar. Bakso terbuat dari olahan daging sapi yang dibentuk bulat lalu direbus hingga matang, sehingga menghasilkan tekstur kenyal dan gurih.

Cara menyajikannya sangat mudah, tinggal tambahkan mie, sayuran, taburan bawang goreng, lalu siram dengan kuah. Proses penyajian yang cepat inilah alasan orang memilih bakso sebagai pilihan utama, sehingga tidak perlu menunggu waktu lama.

Baca Juga: Mie Baso Sari Raos Tasikmalaya, Mantap Raos Pisan

Inilah 5 Bakso Legend di Tasikmalaya

Kepopuleran bakso sebagai makanan yang cocok di lidah orang Indonesia telah melegenda dari generasi ke generasi. Berikut ini adalah daftar bakso legend di Tasikmalaya yang menawarkan harga hemat, porsi besar, dan tempat yang nyaman untuk berkumpul dengan keluarga.

BACA JUGA:  Ular Kobra Bersarang di Bawah Kasur Dievakuasi Petugas Damkar Banjarsari Ciamis

Mie Baso Sari Raos

Sebagai salah satu bakso legend di Tasikmalaya, Sari Raos memiliki ciri khas dari acarnya. Biasanya acar terdiri dari irisan timun dan wortel dengan asam cuka, sehingga memperkaya citarasa hidangan. Selain itu, Bakso dan mie-nya yang sangat empuk membuat lidah bergoyang.

Mie Baso Sari Raos beralamat di Jalan Siliwangi nomor 46A, lokasinya tidak jauh dari perempatan lampu merah. Meski lahan parkirnya terbatas, namun banyak orang kembali lagi ke sini untuk membeli baksonya. Suasana tempatnya pun cukup sederhana, bisa untuk acara makan bersama teman dan keluarga.

Bakso Laksana

Kemudian, ada Bakso Laksana yang beralamat di Jalan Pemuda nomor 5, lokasinya dekat dengan pusat kota. Dari segi harga memang lebih mahal dari pasaran, tapi untuk rasa benar-benar sepadan. Baksonya benar-benar full daging, mie buatan sendiri, dan bisa tambah topping pangsit atau babat agar lebih puas.

Baca Juga: Mie Bakso Gunung Pereng Tasikmalaya Viral Gunakan Bahan Babi, Benarkah?

Bakso Laksana masih menggunakan bangunan tempo dulu, namun cukup terawat. Pengunjung bisa makan bakso dengan nyaman karena kondisi ruangan bersih dan luas. Oleh karena itu, tempat ini menjadi bakso legend di Tasikmalaya yang terkenal hingga lintas generasi.

BACA JUGA:  Jelang Perayaan Nataru 2023, Masyarakat Kota Banjar Diimbau Waspada Tindak Kejahatan

Bakso Firman

Setiap porsi memiliki bakso tahu berukuran besar, bahkan sebagian orang yang terbiasa makan dengan porsi kecil, bisa langsung kenyang dengan itu saja. Memiliki ciri khas pada mie yang besar dan gepeng, namun bisa juga minta dengan bihun.

Kuahnya yang gurih cocok sebagai pendamping makanan pedas penghilang sakit kepala. Apalagi kalau tambah kerupuk “Geboy”, saus dan kecap, fix enaknya tidak tertandingi.

Bagi penggemar bakso legend di Tasikmalaya, Bakso Firman sepertinya sudah tidak asing lagi. Alamatnya di Jalan Raya Rajapolah-Tasikmalaya nomor 109-117, tidak jauh dari simpang lima.

Baca Juga: Bakso Hantu Viral di Tasikmalaya, Ada Pocong sampai Siluman Ciki

Tempatnya sangat luas bergaya lesehan, jika berkunjung kesini harus siap-siap mencari meja yang kosong karena selalu penuh.

Bakso Wong Cilik

Berbeda dari bakso kebanyakan, Bakso Wong Cilik punya tampilan unik dan menarik. Porsinya pun terbilang tidak besar, namun soal asa bukan main karena kaldu daging sapi benar-benar terasa. Tak hanya itu, ada mie tebal dengan rasa autentik karena homemade dan bakso premium dengan daging utuh.

BACA JUGA:  Legislator Ajak Kader PKK Perangi Stunting

Bakso legend di Tasikmalaya satu ini menyediakan menu yang ramah anak, yaitu dessert Es Wocil dan aneka jus buah. Alamatnya di Jalan R. Ikik Wiradikarta nomor 40, parkiran mobil sangat luas dan dekorasi ruangan sangat estetik.

Bakso Wong Cilik menjadi tempat yang pas untuk menghabiskan waktu dengan keluarga saat libur sekolah dan akhir tahun.

Baso Mang Ja’i

Belum lama buka di Tasikmalaya, tapi sudah ada sejak tahun 1960. Baso Mang Ja’i terkenal dengan kuahnya yang unik campuran tomat dan rempah-rempah, sehingga menghasilkan aroma menggoda. Selain dari Bakso dan mie yang enak, harganya pun lumayan terjangkau.

Baca Juga: Baso Mang Ja’i Tasikmalaya, Kuah Unik Campuran Tomat

Untuk yang gemar berburu kuliner bakso legend di Tasikmalaya, kunjungi baso Mang Ja’i di Jalan HZ Mustofa nomor 258.

Desain interior menggunakan konsep tradisional dengan kursi dari kayu jati, namun ada juga lesehan. Di tempat ini, pengunjung juga bisa nongkrong sambil menikmati minuman hangat Aroma Rempah dan Aroma Kopi.

Itulah bakso legend di Tasikmalaya, sangat cocok untuk dinikmati saat cuaca sedang dingin maupun hangat. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)