Beranda Berita Nasional Atlet Kota Banjar Peraih Medali Porprov Jabar Terima Bonus Puluhan Juta, Ini...

Atlet Kota Banjar Peraih Medali Porprov Jabar Terima Bonus Puluhan Juta, Ini Daftarnya

Atlet.jpg

harapanrakyat.com,- Atlet Kota Banjar meraih 7 medali dalam gelaran Porprov XIV Jawa Barat. Para atlet yang berhasil meraih medali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Banjar. Penyerahan penghargaan berlangsung di Aula Somahna Bagja Dibuana, Setda Kota Banjar, Selasa (27/12/2022).

Adapun medali yang berhasil diraih atlet berprestasi asal Kota Banjar sebanyak 7 medali, terdiri dari 1 emas, 5 perak, dan 1 perunggu.

Medali emas berhasil diraih oleh atlet cabang olahraga gateball dengan nomor pertandingan triple putra, dan mendapat penghargaan sebesar Rp 40 juta.

Kemudian, medali perak dari cabang olahraga gateball dengan nomor pertandingan single putra, mendapat penghargaan sebesar Rp 20 juta.

BACA JUGA:  Daftar 5 Kabupaten Tersepi di Jawa Barat, Daerahmu Masuk Nggak?

Selanjutnya, medali perak dari cabang olahraga gateball dengan nomor pertandingan double putra, mendapat penghargaan sebesar Rp 30 juta.

Selain itu, atlet peraih medali perak pada cabang olahraga grasstrack kelas trail standar 4L perorangan, mendapat penghargaan berupa uang sebesar Rp 20 juta.

Baca Juga: Kabar Baik Atlet Porprov Garut, Uang Bonus Peraih Medali Cair Hari ini

Sedangkan, untuk nomor pertandingan kelas trail standar 4L beregu, atlet Kota Banjar kembali meraih medali perak. Atlet ini mendapat penghargaan berupa uang sebesar Rp 30 juta.

Sementara itu, pada cabang olahraga gulat dengan nomor pertandingan gaya bebas kelas 125 kg, atlet Kota Banjar meraih medali perak. Atlet peraih perak ini mendapat penghargaan sebesar Rp 20 juta.

BACA JUGA:  Upacara Sumpah Pemuda di Tasikmalaya Digelar di Tengah Situ Sanghyang

Kemudian, medali perak dari cabang olahraga balap motor dengan nomor pertandingan standar perorangan (under). Atlet tersebut mendapat penghargaan sebesar Rp 10 juta.

Dengan Segala Keterbatasan Atlet Kota Banjar Raih 7 Medali

Wakil Walikota Banjar Nana Suryana, menyampaikan selamat atas keberhasilan para atlet yang sudah berjuang dan mendapatkan medali dari ajang Porprov XIV Jabar.

Baca Juga: 23 Mahasiswanya Sumbang Medali di Porprov Jabar 2022, Unigal Ciamis Rencanakan Ini

BACA JUGA:  Ungkap Kasus Pembunuhan Siswi SMP Tasikmalaya, Polisi Periksa 20 Saksi

“Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan, karena para atlet dari semua cabang olahraga sudah berjuang keras. Adapun hasilnya kita mendapat 7 medali, tetap harus bersyukur dan terus evaluasi agar lebih baik,” kata Nana Suryana, Selasa (27/12/2022).

Menurutnya, meskipun dengan segala keterbatasan, hasil raihan medali tersebut mengalami peningkatan dari Porprov Jabar sebelumnya.

“Di tengah segala dinamika dan keterbatasan tetapi masih bisa meraih prestasi. Ini mungkin posisi masih tetap, namun perolehan medali meningkat. Mudah-mudahan ini menjadi tren positif untuk kedepannya,” kata Nana. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)