Beranda Berita Nasional Kecelakaan Tunggal Mobil Bak di Tasikmalaya, Pengemudinya Luka-luka

Kecelakaan Tunggal Mobil Bak di Tasikmalaya, Pengemudinya Luka-luka

Kecelakaan.jpg

harapanrakyat.com,- Kecelakaan tunggal mobil bak terbuka terjadi di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Tepatnya di Jalan Gubernur Swaka, pada Selasa (27/12/2022) sore. Pengemudi mobil tersebut alami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Mobil bak terbuka yang mengalami kecelakaan tunggal itu melintang di bagian trotoar jalan. Kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat pengemudinya hilang kendali. Sehingga mobil naik ke trotoar.

Menurut informasi dari warga sekitar lokasi kejadian, awalnya mobil bak melaju dari arah bundaran by pass menuju Cisumur dengan kecepatan tinggi.

BACA JUGA:  Curug Gado Bangkong Tasikmalaya, Wisata Misteri Katak Raksasa

Kemungkinan sopirnya hilang kendali sehingga mobil oleng ke kanan dan akhirnya naik ke pembatas jalan. Karena memang di jalan tersebut treknya menikung dan menurun.

Beruntung, dari arah berlawanan tidak ada kendaraan lain, sehingga kecelakan tunggal mobil bak tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga: Minibus Tabrak Pemotor di Tasikmalaya Terekam CCTV

BACA JUGA:  Babah Dimsum Tasikmalaya, Ada Saus Mentai

Namun, pengemudinya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka robek pada bagian kepalanya akibat terbentur pecahan kaca.

“Iya, mobil bak melaju kencang. Saya lagi duduk tiba-tiba terdengar suara benturan. Pas saya lihat mobil bak terbuka itu udah malang naik ke atas trotoar,” tutur Gunawan.

Menurut Gunawan, sebelum naik ke atas trotoar, mobil bak tersebut  juga sempat menghantam pohon yang ada sekitar trotoar. Penyebab kecelakan tunggal mobil bak terbuka itu kemungkinan sopir hilang kendali.

BACA JUGA:  PDIP Ciamis Siap Rebut Kemenangan Pemilu Ketiga Kalinya

“Sebelum naik trotoar, terlebih dahulu menabrak pohon. Kondisi mobil ringsek pada bagian depannya. Selain itu, kaca depan juga pecah,” terang Gunawan.

Sementara itu, petugas polisi dari Polsek Mangkubumi dan Unit Gakkum Polres Tasikmalaya Kota datang ke lokasi. Selain mengatur arus lalu lintas, petugas juga langsung mengevakuasi mobil bak ke Mako Polres Tasikmalaya Kota. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)