Beranda Berita Subang Anggota Komisi IX DPR RI Linda Megawati Minta Masyarakat Tak Lengah Hadapi...

Anggota Komisi IX DPR RI Linda Megawati Minta Masyarakat Tak Lengah Hadapi Covid-19

a93138d0dcb8484057544a881bd3ca4f.jpg

KBRN, Subang: Anggota Komisi IX DPR RI Linda terus ingatkan masyarakat, agar tidak lengah dengan virus covid-19. 

“Masyarakat juga harus lebih tahu lagi bagaimana cara menanggulangi, dan menangani covid-19. Minimal untuk dirinya sendiri, dan keluarganya,” ujar Linda Megawati kepada RRI di sela-sela Sosialiasi Promotif Preventif Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Subang, Sabtu (4/9/2021) 

BACA JUGA:  Dukung PTM, Herti Rutiana Bagikan Buku dan Alat Tulis di Lembang

Salah satunya kata Linda Megawati yaitu, dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) covid-19, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Pencegahannya, dengan cara sering cuci tangan dengan sabun, atau hand sanitizer, memakai masker, tidak nerkerumun, menjaga jarak. Juga tetap menjaga PHBS,” imbuhnya.

Selain itu ia juga mendorong masyarakat, agar segera divaksin. Namun jika memiliki penyakit bawaan jangan memaksakan untuk di vaksin.

BACA JUGA:  KEK lIDO Jadi Sumber Pendapatan dan Investasi di Bogor dan Jawa Barat

“Kalau memilili komorbiditas, seperti ganjil, paru, asma, jantung dan diabetes serta yang lainnya, jangan dipaksakan untuk divaksin, yang penting jaga prokes dan PHBS nya saja,” imbuhnya.

Sementara itu Linda Megawati juga menyebutkan, sebagai tanggungjawabnya terhadap masyarakat, pihaknya Minggu (5/9/2021) besok dijadualkan akan menggelar vaksinasi massal, dengan target 1000 dosis.

“In Syaa Alloh hari Ahad besok, saya juga akan menggelar vaksinasi massal, dengan target 1000 dosis,” tandas Linda Megawati.