Beranda Berita Subang Antusias Masyarakat Naik Bandros Mulai Meningkat

Antusias Masyarakat Naik Bandros Mulai Meningkat

5cf675a625e2f18a3903e3fd6eaebb2a.jpg

KBRN, Bandung: Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menambah satu unit Bandung Tour On Bus (Bandros) dalam rangka peningkatan layanan kepada masyarakat. 

Kepala BLUD Angkutan Umum Dishub Kota Bandung Yudhiana mengungkapkan, penambahan armada untuk mengikuti tren peningkatan jumlah penumpang. 

“Total ada enam unit, dari lima unit Bandros yang kita siapkan. Untuk spot keberangkatan ada di Alun-alun Bandung karena spot yang lain masih tutup,” ujar Yudhiana kepada wartawan Sabtu (4/9/2021).

BACA JUGA:  Urusan Insfrastruktur Bupati Subang Satu Visi dengan Presiden Jokowi

Menurutnya, antusias masyarakat kembali menggunakan Bandros telah terjadi sepekan lalu. Hal itu tak lepas seiring menurunnya level pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

“Tidak menutup kemungkinan kembali menambah armada. Tetapi kita akan melihat perkembangannya ke depan seperti apa. Karena kita juga tidak ingin antusias masyarakat ini menjadi persoalan,” ucapnya. 

Yudhiana menjamin bahwa pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Selain alat kesehatan, kapasitas penumpang Bandros tak lebih dari 70 persen. 

BACA JUGA:  Disdagin Kota Bandung Klaim Masih Ada Pengrajin Tahu yang Tetap Berproduksi

“Tentu prokes kita ketat, termasuk soal kapasitas penumpang yang diperbolehkan yakni 70 persen. Untuk tarif, kita tetap mengikuti Perwal yaitu sebesar Rp 20.000 untuk satu penumpang,” tandasnya.