Beranda Berita Subang Hasil Tabungan Kui Bangunan di Cianjur Buat Bendera Merah Putih Sepanjang 222...

Hasil Tabungan Kui Bangunan di Cianjur Buat Bendera Merah Putih Sepanjang 222 Meter

7c05cd1c48294f79ebbafba621f7c1eb.jpg

KBRN,Cianjur: Bendera merah putih sepanjang 222 meter dibentangkan di jalan dalam peringatan ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia oleh seorang buruh bangunan di Cianjur, Ecen Rosadi (52).

Perjuangannya sebagai bentuk cinta tanah air ini dilakukannya bersama- sama dengan puluhan warga Kampung Dermaga, Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung. Ecen membentangkan bendera merah putih dan sempat melakukan upacara peringatan kemerdekaan.

Mulanya pria dengan penampilan sederhana itu membuat bendera merah putih saat massa awala pandemi covid-19. Bahkan dengan semangat meggelora, jerih payahnya diam-diam ia menyisihkan uang hasil bekerjanya untuk membeli bahan merah putih dan menjahitnya.

BACA JUGA:  Lapas Subang ikuti Apel Pagi Bersama, ini Pesan Penting Menkumham bagi Seluruh Jajaran

Ecen mengatakan, dua tahun wabah pandemi berjalan ia terus menjahit hingga tahun lalu bendera tersebut sudah mencapai panjang 120 meter.

“Tahun kemarin sudah pernah dibentangkan namun panjangnya baru 120 meter,” katanya, Rabu (17/08/2022).

Agar bendera dapat memiliki panjang lebih dan dibentangkan sepenjang jalan itu, ia berkoordinasi dengan ketua RW lainnya.

BACA JUGA:  Pelantikan Anggota DPRD Subang Periode 2024-2029: Wajah Baru Dominasi

“Alhasil hari ini berhasil dibentangkan bendera dengan panjang 222 meter di pinggir jalan,” ujarnya.

Sementara itu aksi kuli bangunan tersebut menyita perhatian Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, yang langsung mengunjungi kediaman Ecen bersama rombongan.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni mengatakan, ia mengapresiasi rasa nasionalisme Ecen dengan berupaya membuat bendera panjang.

“Saya sangat mengapresiasi bapa Ecen ini yang memiliki rasa nasionalisme tinggi dan menyemangati warga di sini untuk bekerja sama mengibarkan bendera terpanjang,” katanya

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

Atas buah kerja keras Encen, Kapolres memberikan piagam penghargaan atas semangat dan partisipasinya di momen hari lahirnya bangsa Indonesia.

“Saya berikan piagam penghargaan, santun dan kado atas jiwa nasionalismenya yang tinggi dan ini patut dicontoh oleh masyarakat Cianjur,” tandasnya.