Beranda Otomotif MMKSI Berhasil Jadi Penopang Penjualan Mitsubishi Secara Global

MMKSI Berhasil Jadi Penopang Penjualan Mitsubishi Secara Global

IMG_20220603_194747.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Performa penjualan Mitsubishi Indonesia sepanjang tahun fiskal 2021, berhasil menjadi penopang keberhasilan yang diraih oleh Mitsubishi Motor Corporation (MMC).

Dalam catatan penjualan Mitsubishi Indonesia, pada periode tersebut PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sukses berkontribusi lebih dari 12 persen terhadap penjualan MMC secara global.

Hal tersebut didapat berdasarkan Data Mitsubishi Motors Corporation tahun fiskal 2021, dalam rentang waktu Maret 2021 – April 2022. Dalam laporannya, mereka membukukan angka sebesar 114.265 unit.

Di samping itu, capaian penjualan MMKSI pada tahun fiskal 2021 meningkat 60.186 unit atau
mengalami kenaikan sebesar 111% dibandingkan dengan performa penjualan MMKSI pada tahun fiskal sebelumnya².

“Capaian positif ini menjadi pemicu semangat MMKSI untuk dapat terus memberikan
produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan
proses kepemilikan kendaraan, yang sejalan dengan komitmen MMC kepada Indonesia
sebagai negara terpenting dan terstrategis bagi MMC di peta pasar global,” jelas Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI dalam siaran pers resmi yang diterima redaksi.

Dari beberapa model yang dipasarkan di Indonesia, model yang menjadi penopang penjualan Mitsubishi Indonesia terhadap MMC global masih didominasi model Xpander (termasuk Xpander Cross) dengan torehan dengan kontribusi model lebih dari 49%, diikuti oleh L300 dengan kontribusi 24,4%, dan Pajero Sport dengan kontribusi 17,4%. Sementara sekitar 9% lainnya disumbangkan oleh model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV².

Pasca keberhasilan dengan penjualan Mitsubishi Indonesia, mereka turut melakukan pelayanan prima kepada konsumen salah satunya adalah dengan menghadirkan customer experience yang berbasis pada penambahan ragam layanan, termasuk layanan interaktif dan terdigitalisasi yang semakin mudah dijangkau oleh konsumen, didukung dengan ekspansi jaringan diler untuk mendukung layananan penjualan unit, suku cadang dan
layanan purna jual.

Pada bulan Maret 2022, MMKSI juga meluncurkan konsep branding terbaru, “Life Adventure” yang mendukung petualangan kehidupan banyak orang di Indonesia, untuk menjadi bagian dari perjalanan yang menakjubkan dan menantang bersama, serta mengembangkan kehidupan yang lebih sukses dan membanggakan, untuk memperkuat posisi dan image dari brand Mitsubishi Motors di Indonesia.

“Kami berharap capaian yang telah diraih Mitsubishi Motors dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat secara luas,” tandas Naoya Nakamura.