Beranda Otomotif Wuling Tampilkan Mobil Listrik Produksi Lokal, Siap Dijual Tahun Ini

Wuling Tampilkan Mobil Listrik Produksi Lokal, Siap Dijual Tahun Ini

20220601_105020-scaled.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah beberapa kali dipamerkan versi Cina berbasis GSEV, akhirnya Wuling Motors resmi memperkenalkan mobil listrik yang akan diproduksi di pabriknya di Cikarang, Bekasi. Meski masih dalam tahap pra-produksi, mobil listrik Wuling EV ini sudah hadir dalam wujud yang siap dipasarkan tahun ini.

Wuling menghadirkan mobil listrik Wuling EV ini ke publik di Laguna Atrium Central Park yang bisa dilihat langsung oleh pengunjung sampai 5 Juni 2022. Namun pengunjung hanya bisa melihat tampilan luarnya saja, karena untuk bagian interiornya masih dalam tahap pengembangan. Jadi jangan tanya harganya juga ya, karena mobil ini belum resmi dipasarkan.

“Wuling telah menampilkan kendaraan listrik berbasis GSEV di berbagai ajang pameran otomotif di Tanah Air sejak 2018 silam. Sekarang Wuling sudah siap memasuki era elektrifikasi di Indonesia dalam waktu dekat,” ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

wuling ev

Desain Wuling EV tampil futuristik

Ada 5 unit mobil listrik Wuling EV ini yang dipajang di Central Park yang mengaplikasikan beberapa pilihan warna menarik.

Tampilan depan Wuling EV ini terlihat futuristik, dengan menggunakan Extended Horizon LED DRL yang dikombinaskan dengan aksen chrome dan trim hitam. Logo Wuling di bagian depan memiliki desain berbeda dari mobil Wuling lainnya, karena bisa berfungsi sebagai tempat mengisi daya listrik.

wuling mobil listrik

Bagian samping, Wuling EV ini menggunakan spion dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh. Kemudian kaca samping bergaya aero-craft semakin memperkuat desain futuristik mobil ini.

Desain mobil Wuling EV ini yang mungil membuatnya mudah dikendarai di perkotaan dan juga saat memarkirnya. Untuk kapasitas baterai, Wuling Motors masih belum memberikan informasi, hanya saja nantinya akan ada beberapa pilihan range berkendara untuk Wuling EV ini. Rencananya Wuling EV ini akan memiliki tiga varian dengan pilihan jarak tempuh dari 200 sampai 300 km sekali pengisian daya.