Beranda Otomotif Strategi Mitsubishi Indonesia Tahun Ini Fokuskan Pada Kepuasan Pelanggan

Strategi Mitsubishi Indonesia Tahun Ini Fokuskan Pada Kepuasan Pelanggan

rockomotif-strategi-mitsubishi.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Menjalani tahun 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menyiapkan beberapa rencana yang menjadi strategi Mitsubishi akan mereka lakukan sepanjang tahun ini.

Adapun fokus perusahaan dalam menumbuhkan industri otomotif Indonesia adalah melalui layanan yang lebih memuaskan setiap pelanggannya. Hal ini tentunya sejalan dengan kondisi terkini di mana masa endemik masih terasa di Indonesia.

“Pandemi mengubah banyak aspek dalam bisnis serta perilaku pelanggan, oleh karena itu, MMKSI telah menerapkan program perjalanan pelanggan yang berkesinambungan ke dalam operasi bisnis sepanjang tahun yang terus ditingkatkan,” jelas Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI.

Tidak hanya sampai di situ, menurut Naoya Nakamura, strategi Mitsubishi yang nantinya akan dilakukan adalah memperkuat citra Mitsubishi di Indonesia untuk memberikan kedekatan antara konsumen dengan perusahaan melalui beberapa aspek.

“Kami akan memperkuat branding Mitsubishi Motors kami di Indonesia untuk memberikan kepuasan yang lebih baik terhadap perjalanan pelanggan kami dengan merek Mitsubishi Motors dengan citra Mitsubishi-ness yang kuat. Ini akan menjadi strategi utama untuk operasi bisnis secara keseluruhan yang dapat membuat merek kami menjadi top of mind pelanggan kami,” tambahnya.

Meski sukses melakukan penjualan yang lebih baik dari tahun 2020, namun, Naoya Nakamura enggan untuk memberikan penjelasan terkait pihaknya bisa saja mengalahkan penjualan merek lain yang ada di atasnya.

Namun, menurutnya strategi Mitsubishi melalui layanan pelanggan akan menjadi salah satu manifestasi yang harus dilakukan di samping penjualan.

“Ekspektasi MMKSI tidak untuk mencapai rangking 1-2-3, melainkan kepuasan pelanggan yang utama,” imbuhnya.

Sepanjang 2021, Mitsubishi telah sukses menorehkan penjualan sebesar 104.407 unit yang dikontribusikan melalui segmen kendaraan penumpang sebesar 68.152 unit dan kendaraan niaga ringan 36.225 unit.

Sebagai rincian penjualan kendaraan penumpang mereka sepanjang 2021 adalah sebagai berikut:

Mitsubishi Xpander 28.424 unit
Mitsubishi Xpander Cross 22.383 unit
Pajero Sport 17.137 unit
Eclipse Cross 183 unit
Outlander Sport 20 unit

Sementara untuk segmen kendaraan niaga ringan sepanjang 2021 adalah sebagai berikut:

Mitsubishi Triton 9.009 unit
Mitsubishi L300 27.110 unit