Beranda Otomotif KIA Hadirkan Carens Generasi Terbaru di Jakarta Auto Week 2022

KIA Hadirkan Carens Generasi Terbaru di Jakarta Auto Week 2022

rockomotif-kia-carens-01.jpg

ROCKOMTOIF, Jakarta – PT Kreta Indo Artha akan menampilkan Kia Carens terbaru pada gelaran Jakarta Auto Week (JAW) yang bakal digelar pada 12 – 20 Maret 2022 di Jakarta Convention Canter, Jakarta Pusat.

Dalam peluncurannya tersebut, Kia Carens terbaru digadang-gadang sebagai MPV keluarga dengan kapasitas 7 penumpang yang dapat memberikan kenikmatan berkendara bersama keluarga.

Dalam keterangan resminya, Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, menjelaskan kehadiran model ini akan menjadi tolak ukura baru segmen Multi Purpose Vehicle di Tanah Air.

“Kami perkenalkan Kia Carens terbaru di Indonesia untuk menghadirkan segmen dan tolak ukur terbaru sebuah MPV keluarga tujuh penumpang modern dengan tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi,” jelas Andrew dalam siaran persnya.

Meski masih berstatus sebagai perkenalan, namun PT Kreta Indo Artha yakin bahwa hal ini akan menjadi sebuah komitmen yang kuat kepada masyarakt terkait kehadiran brand asal Korea Selatan di Indonesia.

“Kami yakin model ini dapat menghadirkan pengalaman istimewa bagi keluarga modern di Tanah Air baik dalam kegiatan sehari-hari maupun saat menikmati waktu bersama keluarga,” tambahnya.

Tampilan eksterior model anyar ini menyuguhkan desain yang berani dan dinamis, dengan beberapa sentuhan aksen sporty layaknya sebuah SUV yang dapat menjadikannya pusat perhatian.

Ciri khas Tiger Nose Kia masih terlihat dibagian depan MPV baru ini. Di bagian interior, paduan keleluasaan kabin, kepraktisan serta berbagai fitur modern menyuguhkan kenyamanan dan rasa aman sepanjang perjalanan.

Di Indonesia, KIA Carens akan dihadirkan dengan dua pilihan mesin yaitu Smarstream 1.4 T–GDI berbahan bakar bensin, serta 1.5 CRDi VGT berbahan bakar diesel.

Mesin Smartstream menghadirkan mesin 1.4 liter dengan imbuhan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 140 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 242 Nm mulai 1.500 rpm hingga 3.200 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi DCT dengan 7 percepatan yang mendistribusikan daya ke roda depan.

Sementara pada mesin CRDi, mesin diesel 1.5 liternya juga diimbuhi dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 PS pada 4.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 – 2.750 rpm. Mesin ini mendapatkan pilihan transmisi otomatis 6 percepatan yang mendistribusikan daya ke roda depan.

Soal fitur keselamatan, KIA Carens dilengkapi dengan enam buah airbag untuk menjamin keselamatan seluruh penumpangnya.

Sementara untuk kenyamanan, penumpang di dalam akan dimanjakan dengan kehadiran ambient light dengan mode pilihan 64 warna didalam kabin plus sunroof dengan tilt and slide mode.

Selain itu masih ada sistem hiburan dengan layar sentuh 10,25 inci dan konektivitas Apple Carplay dan Android Auto, dengan imbuhan sistem audio premium lansiran Bose dengan 8 speaker.