Beranda Berita Nasional Pencari Rumput Laut Hilang Tergulung Ombak di Garut

Pencari Rumput Laut Hilang Tergulung Ombak di Garut

Pencari-Rumput-Laut-Hilang-di-Garut.jpg

harapanrakyat.com,- Emud (41) seorang pencari rumput laut dilaporkan hilang tergulung ombak besar di perairan Gemlongan, tepatnya di pantai Kampung Pelabuan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (15/10/2023).

Petugas Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Garut bersama Balawista dan nelayan masih mencari Emud yang merupakan Kampung Cibentang, Desa Sukarame, Kecamatan Caringin.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Kasi Humas Polres Garut Ipda Adi Susilo mengatakan, pada pukul 14.22 WIB hari Minggu (15/10/2023), korban sedang mencari rumput laut bersama empat orang temannya.

“Saat itu korban mencari rumput laut agak ke tengah dari posisi teman-teman yang lain. Teman-temannya sudah mengingatkan agar mundur ke belakang. Namun, korban tidak menghiraukan,” kata Ipda Adi Susilo, Kasi Humas Polres Garut, Senin (16/10/2023).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Ratusan Relawan Sholat Jenazah Panji Nurhakim, Korban Pembunuhan Geng Motor di Garut

Ia menambahkan, saat tergulung ombak sempat disaksikan teman-temannya. Namun saat ombak itu pecah, pencari rumput laut itu kemudian hilang.

“Ketika datang ombak besar korban pun terseret dan tenggelam. Satpolairud Polres Garut yang menerima laporan tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” tambahnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Upaya pencarian akan dilakukan esok pagi, pasalnya, proses pencarian malam hari terkendala dengan jarak pandang, sehingga bisa membahayakan petugas. (Pikpik/R7/HR-Online/Editor-Ndu)