Beranda Berita Nasional Ditinggal Melayat Tetangga yang Meninggal, Rumah Kasmi di Ciamis Ludes Terbakar

Ditinggal Melayat Tetangga yang Meninggal, Rumah Kasmi di Ciamis Ludes Terbakar

Rumah-Kasmi-di-Pamarican-Ciamis-Ludes-Terbakar.jpg

harapanrakyat.com,- Saat ditinggal melayat tetangga yang meninggal dunia, rumah Kasmi (60) di Dusun Legokmenol, RT 21, RW 06, Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (16/10/2023).

Kebakaran tersebut membuat panik pemilik rumah serta warga sekitar, mengingat kondisi saat ini sulit untuk mendapatkan air. 

Rumah semi permanen milik korban pun luluh lantak dilalap si jago merah. Dalam kondisi panik, warga meminta bantuan petugas Damkar untuk memadamkan api.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Namun, lantaran jarak yang cukup jauh serta medan yang banyak tanjakan tajam, petugas terlambat sampai di lokasi kejadian.

Baca Juga: Rumah Semi Permanen Milik Lansia di Pamarican Ciamis Nyaris Ludes Terbakar

Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari, Dikri Nur mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya rumah terbakar sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu kondisi rumah Kasmi di Pamarican Ciamis sudah habis terbakar.

“Kami tadi langsung berangkat ke lokasi kejadian, kurang lebih sekitar 35 menit kami tiba di lokasi, saat itu kondisi rumah sudah habis, tetapi bara api masih menyala,” katanya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Menurut Dikri, kejadian terbakarnya rumah milik korban tersebut terjadi pada pukul 14:00 WIB.

“Sementara laporan yang masuk pukul 15:00 WIB, sudah 1 jam kejadian baru ada yang melaporkan kepada kami,” terangnya.

Lanjut Dikri mengatakan, dari keterangan warga, kebakaran tersebut diduga bersumber dari kompor yang lupa dipadamkan.

“Dari keterangan warga, awal mula kejadian kebakaran ini berasal dari kompor, dimana tadi katanya anak pemilik rumah sekitar pukul 10.00 WIB pulang dari kebun setelah mencari pakan kambing. Karena lapar ia pun langsung menggoreng telur, nah saat itu mungkin dia lupa tidak memadamkan kompornya, ia malah kembali pergi ke kebun untuk mengambil kolang-kaling,” jelasnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Akibat dari kejadian tersebut, seluruh bangunan rumah beserta isinya ludes terbakar, korban pun mengalami kerugian mencapai Rp 80 juta. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)