Beranda Berita Nasional Wow! Ada Borneo Van Java di Tasikmalaya

Wow! Ada Borneo Van Java di Tasikmalaya

Borneo-Van-Java.jpg

harapanrakyat.com,- Ada Borneo Van Java di Tasikmalaya. Ya, itu disebut oleh TikToker bernama Yogi Nugraha yang mengexplore Sungai Cimedang di Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Yogi dalam video yang diunggah melalui akun TikTok pribadinya itu telah ditonton ratusan ribu dan mendapat komentar ribuan netizen,

Ia mengatakan, ini bukan di Pacitan, bukan di Borneo, bukan juga di Hutan Amazon. Tapi ini di Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Ini viewnya masya Allah, ini sepanjang perjalanannya bagus banget. Airnya pun jernih, mungkin ini lagi kemarau,” ungkap Yogi dalam video ekplorenya seperti dilihat harapanrakyat.com, Minggu (15/10/2023).

Saat berada diatas perahu, ia menyebut perjalanan menyusuri Sungai Cimedang selama 4 jam.

Baca Juga: Menjelajahi Sungai Citoe Tasikmalaya yang Mirip Sungai Kalimantan

“Perjalanan sejauh 4 jam, kalian akan disuguhkan pemandangan seindah ini. Jujur pemandangannya candu banget, berasa bukan di Tasik,” katanya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sepanjang Sungai Cimedang menyuguhkan pemandangan yang alami dan kicauan burung, serta monyet. Ia menyebut sungai ini bagaikan Borneo Van Java di Tasikmalaya.

“Kalian bakal lihatin pohon kelapa yang serindang ini. Banyak tebing juga dan sesekali kalian bakal lihat aneka hewan seperti biawak, burung dan monyet,” tuturnya.

Yogi juga mengatakan, meski terlihat seperti hutan belantara, namun sepanjang sungai tersebut tidak ada hewan yang membahayakan.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Tetapi tenang aja, aman tidak ada buaya dan anak kondanya. Karena disini juga ada warga lokal yang sedang beraktivitas,” terangnya.

Yogi menyusuri Sungai Cimedang tembus ke Curug Panetean yang ada di Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya.

Ia menambahkan, wisata di Tasikmalaya ini sifatnya masih private tipe. Jadi kalau mau ke sini harus booking dan reservasi dulu, bisa hubungi melalui Instagram @totohtohirudim. (Apip/R3/HR-Online/Editor: Eva)