Beranda Berita Nasional Projo Resmi Dukung Prabowo, Demi Lanjutkan Pembangunan yang Dirintis Jokowi

Projo Resmi Dukung Prabowo, Demi Lanjutkan Pembangunan yang Dirintis Jokowi

Projo-Resmi-Dukung-Prabowo-Demi-Lanjutkan-Pembangunan-yang-Dirintis-Jokowi.jpg

harapanrakyat.com,- Projo atau Relawan Pro Jokowi, resmi mendukung Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, Sabtu (14/10/2023).

Deklarasi ini disampaikan secara langsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Terkait ini, Prabowo merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan oleh Projo kepadanya. Prabowo mengungkapkan, dukungan Projo adalah sebuah kehormatan besar baginya.

“Saya menerima kepercayaan yang diberikan kepada saya, sebagai amanah,” ungkap Prabowo.

Bagi Prabowo, dukungan yang diberikan oleh Projo merupakan suatu penugasan mulia. Tugas untuk berbakti dan melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memimpin Republik Indonesia.

“Terima kasih kepada Projo atas kepercayaan ini. Dan saya, mengajak semua tokoh-tokoh nasional yang hadir untuk turun ke rakyat. Meyakinkan rakyat bahwa kita akan menjaga kekayaan negara dan mengelolanya dengan baik untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,” tegas Prabowo.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Baca juga: Dukungan Relawan Jokowi Menguatkan Peluang Prabowo dalam Pilpres 2024

Projo Dukung Prabowo, Bagian dari Agenda Rakernas

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, menyatakan bahwa deklarasi ini merupakan hasil dari konferensi daerah yang telah diadakan oleh Projo di berbagai wilayah. “Kami dari Projo sepakat untuk mendukung Pak Prabowo sebagai calon Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang,” tegasnya.

Selanjutnya, Budi Arie juga menegaskan komitmennya untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024.

“Projo mencari sosok calon Presiden yang bersedia melanjutkan program-program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Joko Widodo. Kami melihat Prabowo sebagai sosok yang tepat untuk melanjutkan agenda pembangunan ini,” ungkap Budi Arie.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Deklarasi ini adalah bagian dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Projo, yang digelar di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat pada tanggal 14-15 Oktober 2023. Rakernas mengusung tema ‘Suara Rakyat Penentu Kemenangan 2024’ dan telah dibuka oleh Presiden Joko Widodo sebagai Dewan Pembina Projo.

Acara Rakernas VI Projo ini dihadiri oleh seluruh ketua umum partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Termasuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang disebut sebagai kandidat kuat Cawapres Prabowo. Namun, kehadiran Gibran hanya sekitar 15 menit, sebelum ia meninggalkan lokasi acara.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Tak hanya Jokowi beberapa petinggi Parpol di Koalisi Indonesia Maju juga hadir di acara tersebut. Para tokoh yang hadir termasuk Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, dan Ketum Partai Gelora Anis Matta. Selain itu, ada juga Waketum Gerindra Habiburokhman dan Hashim Djojohadikusumo, sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Deklarasi dukungan Projo kepada Prabowo Subianto menjadi salah satu momen penting dalam persiapan menuju Pemilihan Presiden 2024. Dukungan ini mencerminkan semangat kesatuan dan kolaborasi antara berbagai pihak yang bersatu untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik. (R8/HR Online/Editor Jujang)