Beranda Berita Nasional Hamparan Rumput Hijau di Situ Gede Tasikmalaya Jadi Ajang Swafoto Warga, Berkah...

Hamparan Rumput Hijau di Situ Gede Tasikmalaya Jadi Ajang Swafoto Warga, Berkah bagi Pedagang

Situ-Gede.jpg

harapanrakyat.com,- Hamparan rumput hijau di Situ Gede Tasikmalaya, Jawa Barat, dimanfaatkan warga untuk swafoto. Musim kemarau membuat air Situ Gede di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya surut.

Dari total luas Situ Gede sekitar 47 hektar, kondisi yang tergenang air kini hanya sekitar 20 hektar saja.

Rumput hijau terlihat tumbuh subur memenuhi bagian dasar situ seperti halnya savana. Ratusan warga pun datang untuk berswafoto di hamparan rumput tersebut.

Mereka yang datang mengaku penasaran ingin melihat langsung kondisi Situ Gede yang kini dipenuhi rumput hijau.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Penasaran, karena lihat di TikTok viral kan ya video Situ Gede kering, dan ditumbuhi rumput. Jadi langsung saja datang kesini bersama anak saya,” kata Mery Meirita, salah seorang pengunjung Situ Gede, Sabtu (14/10/2023).

Baca Juga: Asyiknya Piknik dan Foto-Foto di Rumput Situ Gede Tasikmalaya

Meski rumahnya dekat dengan Situ Gede, namun karena penasaran Mery pun ingin berswafoto bersama anaknya dengan latar rumput hijau.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Rumah saya itu padahal di atas. Situ Gede kelihatan dari rumah saya, tapi penasaran jadi datang langsung. Karena kapan lagi bisa turun langsung ke situ kaya begini,” ujar Mery.

Memang sejak terlihat hamparan rumput hijau di Situ Gede saat kemarau, banyak warga yang datang untuk berswafoto.

“Hanya mau foto aja saya mah kesini teh. Karena bagus lihat status orang lain dengan latar rumput hijau, jadi pengen kaya orang-orang,” kata Rere, pengunjung lainnya.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Ia mengaku datang jauh-jauh dari Ciamis bersama pacarnya hanya untuk berfoto dan melihat langsung surutnya air Situ Gede di Tasikmalaya.

Meski air Situ Gede surut, pedagang yang ada di sekitar lokasi tersebut mengaku mendapatkan berkah, lantaran banyak pengunjung yang sengaja datang.

“Alhamdulillah, banyak pengunjung datang untuk berswafoto di Situ Gede yang surut. Jadi banyak yang beli minum dan makan cemilan,” ungkap Abah, salah seorang pedagang. (Apip/R3/HR-Online/Editor: Eva)