Beranda Otomotif 6 Tahun Wuling Motors di Indonesia Wujudkan Benchmark Baru

6 Tahun Wuling Motors di Indonesia Wujudkan Benchmark Baru

rockomotif-6-tahun-wuling-motors-di-indonesia-01.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Saat Wuling Motors menjajaki pasar otomotif Indonesia sejak 6 tahun lalu atau tepatnya pada 2017, jenama asal Tiongkok ini ‘menawarkan obat’ untuk menyembuhkan rasa trauma konsumen Indonesia atas stigma negatif dari produk negeri Tirai Bambu.

Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan meresmikan pabrik di Kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi sebuah komitmen dari mereka agar dapat memberikan produk serta harga yang kompetitif bagi konsumen.

Kondisi oligopoli yang terjadi saat itu membuat Wuling Motors hadir dengan terobosan lewat produk andalannya. Amunisi yang dipersiapkan untuk berperang dengan brand dari Jepang, Wuling, memiliki beberapa model, di antaranya Confero, Cortez, Almaz, Formo dan Air Ev, di mana produk tersebut menyasar segmen yang berbeda-beda.

Perlahan tapi pasti, kehadiran Wuling Motors di Tanah Air berhasil memikat konsumen satu persatu. Hal ini dibuktikan oleh pabrikan tersebut dengan melahirkan produk Almaz, yang dibekali dengan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND).

Layaknya menjaga kepuasan dan memberikan komitmen penuh untuk konsumen di Tanah Air, Wuling Motors memberikan sebuah benchmark baru melalui hadirnya fitur perintah suara Berbahasa Indonesia yang bisa mengoperasikan beberapa fitur.

“Seiring dengan perkembangan teknologi, kami ingin menghadirkan kendaraan yang tidak hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, namun juga memberikan kemudahan dalam berkendara bagi penggunanya. Berlandaskan hal itu, kami menghadirkan Almaz RS ‘Drive Unlimited Way’ yang merupakan mobil digital cerdas yang mampu memperbaharui definisi dari sebuah kendaraan,” ujar James Wu, Chief Financial Officer of Wuling Motors, dalam peluncuran Wuling Almaz RS pada 2021 lalu.

Terobosan brand dengan logo lima berlian ini tidak hanya sebatas menghadirkan perintah suara, namun sejalan dengan inovasi yang dilakukan, mereka turut menghadirkan dukungan keselamatan melalui teknologi Advance Driver Assistance System (ADAS).

Inovasi ADAS ini terdiri dari tujuh fitur yang termasuk dalam tiga kategori fungsi. Pertama, Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC) dan Bend Cruise Assistance (BCA). Kemudian, kategori Safe Distance Braking Assistance yang terbagi menjadi Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB) dan yang terakhir ialah Intelligent Hydraulic Braking Assist (IHBA).

Terkait inovasi yang dihadirkan ini, Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan sebuah pilar utama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia sebagai solusi mobilitas modern.

“Langkah demi langkah kami lalui dengan semangat berinovasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi negeri. Di usia yang bertambah ini, kami akan terus hadir dengan inovasi tanpa akhir untuk menghadirkan solusi mobilitas yang modern bagi masyarakat untuk menuju kehidupan yang lebih baik serta membawa warna baru di industri otomotif Indonesia yang kini sedang dalam masa transisi ke elektrifikasi,” ujar Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Sejalan dengan semangat tersebut, 6 Tahun Wuling Motors juga ditandai dengan hadirnya model elektrifikasi yakni Wuling Almaz Hybrid dan Wuling Air EV, yang menjadi mobil listrik pertama dengan ukuran kompak namun dibekali segudang fitur dan teknologi terkini.

Sementara itu, selain memberikan produk yang berkualitas untuk konsumen, brand ini juga memberikan layanan yang prima kepada setiap kustomer. Hal ini direalisasikan melalui hadirnya jaringan bengkel resmi serta dealer yang tersebar di hampir seluruh Indonesia.

Last but not least, berkat konsistensi dan komitmen yang diberikan untuk konsumen, Wuling Motors berhasil mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi, dan yang paling terbaru adalah Green Product of The Year yang diberikan oleh Marketeers lantaran mobil listrik Air ev hadir sebagai kendaraan ramah lingkungan yang mampu membantu mencapai tujuan keberlanjutan.