Beranda Berita Subang Dukung Program Jawara Raga, Puskesmas Tanjungwangi dan Cirangkong Hadirkan Layanan Dalam Refleksi...

Dukung Program Jawara Raga, Puskesmas Tanjungwangi dan Cirangkong Hadirkan Layanan Dalam Refleksi Jimat-Akur

Dukung Program Jawara Raga, Puskesmas Tanjungwangi dan Cirangkong Hadirkan Layanan Dalam Refleksi Jimat-Akur

Bermacam layanan dari sejumlah instansi turut diadakan selama Roadshow Refleksi Kepemimpinan 5 Tahun Jimat-Akur. Tak terkecuali Dinas Kesehatan melalui Puskesmas masing-masing kecamatan, seperti di Kecamatan Cijambe pada Selasa, (20/6).

Senada dengan itu Verano Tri Putra Setiada, Promkes dari Puskesmas Tanjungwangi menyampaikan bahwa para petugas kesehatan turut mendukung program Bupati Subang H. Ruhimat yaitu Jawara Raga dengan menyediakan dua layanan selama Refleksi Kepemimpinan Jimat-Akur yaitu promosi kesehatan dan pemeriksaan fisik oleh dokter.

BACA JUGA:  Mengenal Endang Kosasih: Profil Anggota DPRD Subang yang Berangkat Dari Jalanan

Apalagi, menurutnya penyakit tidak menular adalah permasalahan yang sering terjadi di kalangan masyarakat dan sering diabaikan. Untuk itu, pihaknya memprioritaskan masyarakat yang hadir ke Refleksi Jimat-Akur untuk segera mengecek kesehatan secara gratis.

"Setiap refleksi ada karena untuk turut menunjang semua kebutuhan di masyarakat sambil melaksanakan tugas kami sebagai fasilitas kesehatan terutama di Kecamatan Cijambe," tambah Verano.

BACA JUGA:  Penyuluh Pertanian dari Kabupaten Subang Raih Penghargaan Penyuluh Pertanian Teladan Nasional 2024 dari Kementan

Sejauh ini masyarakat pun begitu antusias mendatangi stand untuk mendapatkan layanan kesehatan. Misalnya pemeriksaan tensi darah, gula darah sewaktu, tekanan darah, konsultasi kesehatan fisik hingga kejiwaan.

Andi Agus Muhidin Promkes dari Puskesmas Cirangkong saat diwawancara Radio Benpas Subang pun mengajak kepada masyarakat agar mendatangi stand Puskesmas setiap Refleksi Jimat-Akur. Selain itu, ia menyebutkan bahwa petugas di Kecamatan Cijambe sendiri terdiri dari Puskesmas Cirangkong dan Tanjungwangi.

BACA JUGA:  Adhyaksa FC Menang Telak 5-0 atas Persikas Subang di Stadion Sriwedari

"Ikuti Refleksi Jimat-Akur karena di sana ada banyak pelayanan terutama di kesehatan selain Puskesmas ada juga BPJS Kesehatan, Samsat," pungkas Verano.***(FA/Radio Benpas Subang)