Beranda Berita Subang Tingkatkan Kualitas SDM Subang, Wakil Bupati Melepas Magang Siswa-siswi SMKN 2 Subang...

Tingkatkan Kualitas SDM Subang, Wakil Bupati Melepas Magang Siswa-siswi SMKN 2 Subang ke Jepang

Tingkatkan Kualitas SDM Subang, Wakil Bupati Melepas Magang Siswa-siswi SMKN 2 Subang ke Jepang

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri sekaligus melepas Siswa SMK Negeri 2 Subang dalam program magang yang bekerjasama dengan Subang Japanese Language Center by Hamaren Education Center yang bertempat di Ruang Guru SMK Negeri 2 Subang, Jumat (19/5).

Adapun jumlah siswa yang telah berangkat ke Jepang sebanyak 47 siswa dan 21 siswa akan diberangkatkan pada akhir Mei mendatang. 

Kepala SMK Negeri 2 Subang Ramlis menyampaikan bahwa SMK Negeri 2 Subang telah mendapatkan kepercayaan untuk bekerjasama dengan Japanese Language Center Untuk seluruh siswa-siswi berkesempatan untuk bekerja di Jepang. 

"Salah satu program lanjutan yang bisa kita akses untuk mencetak tenaga kerja kualitas terbaik untuk mengurangi angka pengangguran," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa SMK Negeri 2 Subang merupakan salah satu SMK BLUD di Jawa Barat dan SMK Negeri 2 Subang juga merupakan aset milik Kabupaten Subang sekolah pusat unggulan dengan seluruh fasilitas yang disediakan.

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

Senada itu, SMK Negeri 2 Subang telah tercatat 52% siswa mendapatkan pekerjaan sebelum lulus karena bekerjasama dengan PT Hamaren dan mengurangi angka pengangguran yang di Kabupaten Subang.

"Kami siap mencetak tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan serta generasi tenaga kerja terbaik," tuturnya.

Direktur Japanese Language Center Abas Ridwan Melaporkan bahwa menurut perusahaan Jepang yang menerima warga Indonesia sangat bersyukur karena memiliki keterampilan sangat baik dan mampu berbahasa jepang dengan baik.

"Seluruh siswa-siswi dari Hamaren tidak pernah melakukan kesalahan karena sudah kamu latih disiplin dan diberikan pengetahuan mengenai culture Jepang," ujarnya.

Ia juga berharap tahun tahun berikutnya terjadi peningkatan kualitas sumber daya manusia terutama tenaga kerja.

"Dengan program ini tercapai cita-cita masa depan meningkatkan perekonomian dan kualitas tenaga kerja yang ada di Kabupaten Subang," harapnya.

BACA JUGA:  Lapas Subang ikuti Apel Pagi Bersama, ini Pesan Penting Menkumham bagi Seluruh Jajaran

CEO & Founder Hamaren Usman naito menyampaikan bahwa ada 128 siswa Hamaren yang sudah di persiapkan untuk berangkat ke Jepang dan secara estafet melakukan interview dan dipersiapkan 3 bulan sebelum kelulusan. 

"Kami berdiri tahun 2017 berkomitmen untuk membina, membentuk SDM yang unggul dan membuat peningkatan suatu bangsa,"tuturnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada SMK Negeri 2 Subang telah menerima dan bekerjasama dengan Hamaren Education dan pemerintah kabupaten Subang memberikan support kepada siswa-siswi yang akan berangkat ke Jepang.

"Semoga dukungan membuahkan hasil yang luar biasa untuk 5 sampai 15 tahun kedepan dan semoga kelak Subang bisa menjadi yang terdepan di Jawa Barat," harapnya.

Acara selanjutnya yaitu Ikrar Janji siswa dan pemasangan pin secara simbolis sebagai tanda pelepasan siswa-siswi SMK Negeri 2 Subang yang akan berangkat magang ke Jepang oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi.

BACA JUGA:  Mengenal ARD, Profil Calon Bupati Subang Sosok Pemimpin Muda

Sementara itu, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang terpilih dan bisa berangkat tahun ini magang sekaligus belajar di Negera Jepang.

"Terimakasih sebesar-besarnya kepada Hamaren group yang sudah memberikan kerjasama yang luar biasa untuk mendukung siswa-siswi untuk bisa magang disana," Ucapnya.

Ia juga menyampaikan amanat kepada seluruh siswa-siswi yang akan berangkat ke Jepang untuk menjaga nama baik sekolah, LPK Hamaren, keluarga dan Kabupaten Subang untuk bertanggung jawab selama 3 sampai 5 tahun kedepan dan pulang membangun Kabupaten Subang.

Turut hadir dalam acara tersebut Deputi Kepala BIN Bidang Teknologi, Kepala Disnakertrans Subang, Sekretaris Disdikbud Subang, Para Kepala Sekolah SMK Se-Kabupaten Subang, Lurah Dangdeur dan tamu undangan lainnya.