Beranda Berita Nasional Hadir ke Ciamis, Saan Mustopa Optimis Jabar akan Jadi Lumbung Suara Anies...

Hadir ke Ciamis, Saan Mustopa Optimis Jabar akan Jadi Lumbung Suara Anies Baswedan

Hadir-ke-Ciamis-Saan-Mustopa-Optimis-Jabar-akan-Jadi-Lumbung-Suara-Anies-Baswedan.jpg

harapanrakyat.com,- Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat, Saan Mustopa, optimis pada Pilpres 2024 nanti, Anies Baswedan di Jawa Barat akan menang secara signifikan.

Hal tersebut ia ungkapkan setelah kegiatan jalan sehat bersama Anies Baswedan di Kabupaten Ciamis, dalam rangka HUT Partai Nasdem ke-11, Minggu (20/11/2022) di Alun-alun Ciamis. 

“Kita akan menjadikan Jawa Barat ini sebagai lumbung suara Anies Baswedan. Itu target utama Partai Nasdem. Kita juga ingin membangun kesadaran masyarakat, kemenangan Anies tak berarti kalau Partai Nasdem tidak menang,” ujarnya

Menurutnya, antusias masyarakat Ciamis sangat luar biasa. Pihaknya sangat mengapresiasi hal tersebut, dan juga berterima kasih kepada masyarakat dan Bupati Ciamis. 

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Saan Mustopa Yakin Nasdem dan Anies Menang Pilpres di Jabar

Selain jalan sehat ini, sambung Saan Mustopa, Partai Nasdem juga punya program untuk memperkenalkan Anies Baswedan ke masyarakat Jawa Barat lebih luas lagi.

“Khususnya di kalangan pesantren dan lainnya, yang pertama silaturahmi dan minta doa,” tuturnya.

Saan mengungkapkan, bahwa sosok Anies menjadi magnet dan berhasil memikat masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan antusiasme masyarakat yang tadi ikut jalan sehat.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: DPD NasDem Ciamis Akui Jumlah Pendaftar Bacaleg Meningkat

Selain itu juga sewaktu penyambutan di Tasikmalaya, kemudian datang ke pesantren-pesantren di Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis yang sangat luar biasa.

“Kita menjadi lebih optimis lagi, optimisme kita semakin yakin dan bertambah. Bahwa Pilpres 2024 mendatang, Anies Baswedan akan menang di Jawa Barat,” ungkap Saan Mustopa.

Baca Juga: Saan Mustopa di Kota Banjar: Target Nasdem Menang Pemilu 2024

Lanjutnya menambahkan, bahwa kemenangan Anies Baswedan jadi presiden akan kurang berarti kalau Partai Nasdem tidak menang. Terlebih tidak  mendapatkan kursi signifikan di parlemen.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Kenapa begitu? karena Nasdem yang akan mengawal agar pemerintahan Anies Baswedan  berjalan dengan efektif,” terangnya.

“Tentunya itu membutuhkan kursi di parlemen begitu banyak. Jadi kita targetkan menang di presiden dan menang Partai Nasdem,” jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut tidak berlebihan. Mengingat realitasnya di lapangan selama dua hari di Tasikmalaya dan Ciamis, tanda-tandanya sudah ada. 

“Untuk wakil presiden, kita selalu serahkan kepada Anies Baswedan. Jadi Nasdem dari awal sudah menyerahkan sepenuhnya terkait wakil kepada Anies,” pungkas Saan Mustopa. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)