Beranda Berita Nasional 4 Wisatawan Asal Bandung Terseret Ombak di Pantai Karangpapak Garut

4 Wisatawan Asal Bandung Terseret Ombak di Pantai Karangpapak Garut

Terseret-Ombak-Pantai-Karangpapak.jpg

harapanrakyat.com,- Empat orang wisatawan asal Bandung yang sedang berekreasi terseret ombak pantai Karangpapak, Kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat, Minggu (24/12/23).

Berdasarkan informasi, keempat wisatawan tersebut bernama Riani (12), Silvia (27), Marini (27) dan Mia (27). Meski sempat terseret ombak, namun berhasil selamat setelah mendapatkan pertolongan dari nelayan setempat. 

Kasi Humas Polres Garut Ipda Adi Susilo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat keempat wisatawan sedang berenang di pantai selatan Garut. Namun tiba-tiba mereka terseret ombak yang cukup besar. 

Awal mulanya, kata Adi, korban yang bernama Riani terseret ombak. Kemudian ibunya yang bernama Mia berusaha menolongnya, namun juga terbawa arus. 

Begitu juga Silvia dan Marini berusaha menolong Riani dan Mia, namun mereka juga terseret arus. 

“Beruntung tidak jauh dari para korban yang terseret ombak, ada nelayan sedang mencari ikan. Nelayan tersebut langsung menolong mereka,” terang Adi. 

Setelah berhasil mengevakuasi keempat korban yang merupakan warga Baleendah Bandung tersebut, kemudian korban dibawa ke RSUD Pameungpeuk untuk perawatan medis

Atas peristiwa tersebut, pihaknya pun menghimbau kepada para wisatawan yang bermain di pantai supaya lebih berhati hati. 

“Jangan bermain terlalu ke tengah, dan selalu terus awasi anak-anak. Untuk sekarang para korban tengah menjalani masa pemulihan dan kemudian nanti pulang ke Bandung,” pungkasnya. (Pikpik/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)