Beranda Berita Subang Yonada Valentika, Sukses Jadi Influencer Subang Berawal Dari Hobi

Yonada Valentika, Sukses Jadi Influencer Subang Berawal Dari Hobi

Yonada Valentika, Sukses Jadi Influencer Subang Berawal Dari Hobi

suarasubang.com –Maraknya media sosial seperti Instagram dan Tiktok membuat banyak anak muda yang tertarik menjadi influencer, tiktokers atau selebgram. Adalah Yonada Valentika (21) sosok anak muda yang sukses menjadi influencer Subang berkat menjalani hobi.

Bisa dibilang influencer sosial media memiliki pengaruh signifikan terhadap orang lain dalam industri atau topik tertentu. Basis pengikut yang besar membuat mereka banyak dikenal dan popular.

yonada valentika selebgram

Nah, terkadang popularitas tersebut bisa digunakan untuk menghasilkan uang lewat kerjasama atau endorse dengan pihak yang tertarik menggunakan jasanya untuk promosi. Hal inilah yang membuat banyak anak muda saat ini menggebu menjadi selebgram, tiktokers dan sebagainya.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadi tiktokers, selebgram atau influencer. Menariknya, Yonada Valentika yang akrab disapa Yona ini justru mengaku tidak sengaja terjun menjadi influencer.

BACA JUGA:  More Coffee & Space Subang, Tempat Nongkrong Favorit Anak Muda

Gadis cantik yang tinggal di kawasan Dangdeur ini adalah salah satu influencer muda Subang yang memiliki banyak pengikut di Instagram dan Tiktok.

selebgram dan tiktokers subang

Saat ini ia menikmati aktivitas sebagai influencer sekaligus menjadi mahasiswi semester 6 di jurusan Bahasa Inggris, Universitas Mandiri, Subang. Yona termasuk hobi menjalani aktivitas traveling ke curug dan nongkrong di coffee shop layaknya anak muda lain.

Berangkat Dari Hobi Fotografi

“Yona tadinya justru hanya menekuni hobi, dan tak berpikiran bakal menjadi seperti sekarang. Dari dulu senengnya foto-foto. Awalnya bisa mulai dikenal dari hobi fotografi waktu SMA,” tutur Yona saat ditemui suarasubang.com di Warung Patilele, Jalan S Parman, Subang, beberapa waktu lalu.

berawal dari hobi fotografi di subang

Ia mengaku sering mengambil job foto dan modelling sejak SMA di Subang. Kemudian ia pun mulai meraih beberapa prestasi seperti menjadi Mojang Kewes Smanda Subang 2019.

BACA JUGA:  Rekomendasi Travel Umroh Terbaik di Subang 2024

Beberapa prestasi lain terus menyusul. Yona menjadi Putri Pinilih Universitas Mandiri Subang 2021, menjadi juara Harapan 3 Mojang Subang 2022. Hingga ia didapuk menjadi Duta Dirgantara Subang 2022.

 Yona yang enggan disebut influencer ini pun berhasil membangun pengikut yang cukup banyak berkat hobi dan prestasinya. “Gak mau ah disebut influencer, pokoknya dijalanin aja. Let it flow aja lah,” ujarnya sambil tersenyum malu-malu.

Asyiknya, lewat akun Tiktok @yonadelrey_ yang memiliki 7 ribuan follower dan akun Instagram @yonadavalentika_ dengan follower 13 ribuan, ia bisa menikmati berbagai privilege sambil menghasilkan rupiah.

influencer subang

Berkat pengikut yang semakin banyak ia pun kian dikenal dan mulai mendapat penawaran review, endorse dan kerjasama. “Yona sering mendapat penawaran endorse atau kerjasama. Mulai dari review makanan, brand kecantikan hingga minuman,” ungkap gadis yang hobi badminton dan makan mie ayam ini.

BACA JUGA:  Mengenal SD IT dan SMP IT Alamy Milik Yayasan Robithoh Subang

Kendati sudah mulai menikmati aktivitasnya saat ini, awalnya ia mengaku ragu dengan diri sendiri. “Awalnya emang agak ragu, aku dilihat orang banyak, gimana ya. Awalnya banyak ketakutan. Cuma ke sini mencoba pede aja.”

Sebagai anak pertama dari dua saudara yang lahir di Subang, Yona bercita-cita ingin menjadi pengusaha di Subang. “Yona ingin Subang semakin banyak dikenal orang, baik dari segi alam, destinasi wisata dan kuliner.”

Lebih lanjut, sebagai warga Subang, Yona berharap kota kelahirannya semakin maju dan berkembang. “Harapannya, pemerataan jangan di kota saja, tapi fokus juga ke desa, misalnya perbaikan jalan-jalan yang rusak.”