Beranda Berita Nasional Wisata Kampung Ciherang Sumedang Memiliki Camping Ground

Wisata Kampung Ciherang Sumedang Memiliki Camping Ground

Wisata-Kampung-Ciherang-Sumedang-Memiliki-Camping-Ground.jpg

Wisata Kampung Ciherang Sumedang beroperasi sejak 2016 lalu. Berlokasi di Desa Cijambu, Kec. Tanjungsari, Kab. Sumedang, Jawa Barat. Salah satu destinasi wisata populer di Kabupaten Sumedang ini, berada di kawasan hutan pinus yang tidak jauh dengan aliran sungai Ciherang.

Wisata Kampung Ciherang Sumedang, Daya Tarik dan Fasilitasnya

Kampung Ciherang merupakan wisata alam, camping ground, dan penginapan. Para wisatawan bisa berkunjung kapan saja dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Dari Kecamatan Tanjungsari, destinasi wisata ini memiliki jarak tempuh hingga 10 km.

Daya Tarik

Kampung Ciherang dikelilingi pohon-pohon pinus yang hijau. Udaranya segar, bersih dan tampak asri. Cocok untuk Anda yang ingin melepas penat dan suntuk setelah lelah bekerja.

BACA JUGA:  AHY Dilantik Jadi Menteri ATR? Yuk Intip Dulu Profilnya

Baca Juga: Wisata Delta Island, Hanya 7 Menit dari Alun-Alun Sumedang

Destinasi wisata ini memiliki konsep wisata outdoor yang menyuguhkan spot-spot foto keren. Beberapa spot foto yang populer, yakni rumah pohon, sarang burung raksasa, kolam air dengan desain unik, dan sayap kupu-kupu.

Selain hunting foto, para wisatawan juga mendapatkan kesempatan untuk mencoba berbagai macam wahana seru. Mulai dari wahana sederhana hingga yang menantang adrenalin. Seperti arung jeram, skybike, panahan, boat, flying fox, dan wahana lainnya.

Fasilitas

Wisata Kampung Ciherang Sumedang menyediakan sejumlah fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari yang berbayar hingga gratis.

Dilansir dari akun Instagram Kampung Ciherang, @kampoengciherang_official, pihak pengelola menawarkan penyewaan tenda. Harga sewa tenda untuk tiga sampai empat orang sebesar Rp 60.000.

BACA JUGA:  Sultan Subang Mundur dari Jabatan Kunci di BEBS, IPPE, ZATA

Selain itu, para wisatawan juga bisa menikmati camping ground. Setiap orang hanya perlu membayar Rp 40.000. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk dan tiket camping.

Jika Anda ingin mengadakan acara keluarga, bisa booking pendopo. Untuk pendopo berukuran besar biaya sewanya hanya Rp 100.000 dan sudah full time. Sedangkan untuk pendopo kecil bisa Anda gunakan secara gratis.

Para wisatawan juga bisa sewa hammock full time dengan biaya Rp 20.000. Saat sewa hammock harus menyimpan tanda pengenal.

Baca Juga: Forest Walk Sumedang Jadi Wisata Ramah Lingkungan Baru

Kampung Ciherang Sumedang tidak hanya sekedar tempat wisata. Anda juga bisa melakukan prewedding dengan membayar sewa Rp 500.000 per delapan orang dan sudah include full fasilitas di dalam wisata.

BACA JUGA:  Subang Jadi Pembuka Piala By.U 2024, Turnamen Futsal SMP SMA Terbesar di Indonesia

Tiket Masuk

Kampung Ciherang memiliki harga tiket masuk yang cukup terjangkau, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Untuk orang dewasa, Rp 20.000 per orang sudah include kolam renang dan spot selfie.

Sementara itu, tiket masuk anak-anak Rp 20.000 per orang sudah include mandi bola, arena bermain, trampolin, dan flying fox.

Jika Anda ingin menggunakan semua fasilitas wisata Kampung Ciherang Sumedang, silahkan lakukan reservasi terlebih dahulu dengan cara menghubungi kontak yang tertera dalam akun Instagramnya. Kampung Ciherang menjadi destinasi wisata yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga maupun orang-orang terkasih lainnya. (R10/HR-Online)