Beranda Berita Subang Wabup Subang Hadiri Tasyakuran Renovasi Masjid dan Peringatan Maulid di Masjid Babussalam...

Wabup Subang Hadiri Tasyakuran Renovasi Masjid dan Peringatan Maulid di Masjid Babussalam Cijambe

kang-akur.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri kegiatan tasyakuran renovasi pembangunan masjid jami Babussalam sekaligus memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1443 H / 2021 M di Desa Cikadu Kecamatan Cijambe. Minggu (24/10/21).

Laporan dari tokoh masyarakat setempat menyampaikan bahwa pembangunan renovasi masjid jamie Babussalam Cikadu bersumber dari dana swadaya masyarakat Cikadu yang terkumpul sekitar 350 juta rupiah.

Pembangunan yang masih 75% karena pagar, tempat wudhu dan kanopi belum selesai nmaun sudah bisa digunakan sebagai tempat ibadah.

BACA JUGA:  Deklarasi Damai Jelang Pilkades Serentak di Subang

Masjid yang telah dirintis sejak 2003 baru sekarang dilaksanakan renovasi besar besaran yang mana pembangunan renovasi ini dalam rangka meningkatkan ilmu dan amal dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masjid.

Harapannya dengan nyamannnya masjid yang sudah direnovasi dapat menjadi tempat ibadah yg nyaman dan betah supaya betah ibadahnya, dapat dipakai untuk kegiatan pemanfaatan keagamaan dan dapat digunakan untuk tempat musyawarah kegiatan masyarakat.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan bangga karena warga dan tokoh masyarakat Desa Cikadu secara bergotong royong dengan semangat mampu mengumpulkan dana swadaya untuk perbaikan pembangunan renovasi masjid jami Babussalam.

BACA JUGA:  TP PKK Kabupaten Subang Salurkan Paket Bantuan Budikdamber Ikan Lele.

Mudah-mudahan dengan banyak masyarakat yang sudah bersodaqoh dan berimfak dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat Desa Cikadu dan menjadi bekal amal baik untuk bekal di akhirat.

“Alhamdulillah sekarang masjid jami Babussalam sudah kokoh dan kedepennya bagaimana kita bisa memakmurkan masjid iniini,” imbuh Kang Akur.

Pada kegiatan tersebut sekaligus dilaksnakan tablogh akbar dihalaman masjid jami Babussalam dengan penceramah KH. Asep Nurjaman atau yang terkenal dengan nama panggilan KH. Jaka Tingkir.

BACA JUGA:  Soal Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak, Kapolres Subang: Beri Kami Waktu

Turut hadir pada kegiatan tersebut Plt. Kades Cikadu Deni Ganda, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Subang Ega Agustine Rosyadi, tokoh masyarakat, tokoh agama, para bakal calon kades, ibu-ibu pengajian majlis ta’lim dan para jamaah warga Cikadu.