Beranda Berita Subang Vaksinasi Hampir Capai 60%, Wabup : Terimakasih Nakes dan Satgas Covid-19

Vaksinasi Hampir Capai 60%, Wabup : Terimakasih Nakes dan Satgas Covid-19

wabup-agus-masykur.jpg

KOTASUBANG.com, Subang – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi memimpin briefing staf didampingi Sekda Subang H. Asep Nuroni dengan para kepala OPD di ruang Rapat Bupati II, sedangkan para camat se-Kabupaten Subang mengikuti briefing staf secara virtual dikantor Kecamatan masing-masing. Senin (1/11/21).

Dalam briefing staf tersebut menyampaikan beberapa hal pembahasan yaitu perkembangan penanganan covid-19 dan akselerasi vaksinasi menuju PPKM level 2 di Kabupaten Subang, capaian penyerapan anggaran kegiatan di tahun 2021, dan penanganan antisifasi bencana menghadapi musim penghujan.

Kepala Dinas Kesehatan Subang Dr. Maxi menyampaikan bahwa terkait dengan perkembangan kasus covid-19 sampai hari ini sudah mencatat total kasus 10. 507 orang, yang sudah sembuh 9965 orang, yang meninggal 527 dan yang masih positif di Subang tinggal 15 orang. Angka kesembuhan 94, 84% sedangkan angka kematian 5%.

BACA JUGA:  Tekan Inflasi, DKUPP Subang Bakal Gelar Operasi Pasar Murah

Dari 235 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang, ada 250 tidak ada kasus selama seminggu ini, hanya ada 3 desa yang ada kasus, jadi total zona hijau di Subang 98,871%.

Sampai hari Minggu tanggal 31 Oktober 2021, capaian cakupan vaksinasi covid-19 usia 12-59 tahun sekitar 57,84% atau 743.413 orang warga sudah di vaksin. Melebihi target sekitar 100.813 atau 7,84% dari target 50%. Sedangkan cakupan vaksin lansia sekitar 46,40% atau sekitar 65.270 warga lansia yang sudah divaksin, melebihi target sekitar 6,42% atau sekitar 8.997 orang lansia.

Dengan perolehan tersebut maka Kabupaten Subang diharapkan akan mendapatkan hasil kewaspadaan Covid 19 di level 2 berdasarkan intruksi menteri dalam negeri.

Dengan cakupan vaksin yang telah melampaui batas 50% diharapkan hasil kewaspadaan covid-19 Subang akan memasuki level 2 berdasarkan indicator syarat menuju level 2.

BACA JUGA:  Gandeng PLUT Subang, PT PNM Kembangkan Klasterisasi Olahan Singkong di Tanjungsiang

Dr. Maxi pun menambahkan bahwa pihaknya akan tetap fokus melakukan vaksinasi kepada warga dan siap melaksanakan akselerasi vaksinasi menuju kewaspadaan Covid 19 level 1 dengan syarat minimal vaksinasi dosis 1 usia 12-59 tahun sebesar 70% dan vaksinasi lansia dosis 1 sebesar 60%.

Sekda Kabupaten Subang H. Asep Nuroni menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada tim kesehatan, tim satgas dan unsur terkait terkait vaksinasi yang sudah mencapai target cakupan sehingga PPKM Subang akan menuju level 2.

Sekda pun mengingatkan terkait cuaca ekstrim yang saat ini terjadi agar berbagai penanganan bencana alam untuk menjadi perhatian semua pihak.

Kang Akur sapaan Wakil Bupati Subang Agus Masykur mengapresiasi dan berterima kasih kepada para camat, tim kesehatan, kepala Puskesmas, tim Satgas, unsur TNI/Polri yang sudah bekerjakeras bersinergi dalam mendukung terlaksananya akselerasi vaksinasi di Kabupaten Subang sehingga sudah mencapai target yang sudah diharapkan sesuai dengan waktu yang ditentukan juga.

BACA JUGA:  Kasus Arisan Bodong, Polda Jabar Bakal Telusuri Aliran Dana Tersangka

“Siapa yang bersungguh-sungguh pasti mendapatkannya, dengan kerja keras, kerjasama dan motivasi bersama alhamdulillah target tercapai” ujar kang akur yang berharap pula semoga dari pencapaian tersebut Subang mendapatkan predikat level 2 kewaspadaan covid 19”, imbuh Kang Akur.

Kang Akur juga menghimbau dalam memasuki masa akhir tahun agar seluruh pihak tetap waspada terkait terjadinya gelombang ketiga covid 19.

Dirinya pun berpesan kepada para Perangkat Daerah terkait agar bisa beradaptasi terhadap perkembangan cuaca saat ini terkait penanganan banjir dan berbagai bencana di Kabupaten Subang. Implementasikan terkait anggaran dan tindakan dalam penanganan penanggulangan bencana.

Turut hadir pada kegiatan briefing tersebut para Asda, para Kabag lingkup Setda Subang.