Beranda Berita Subang Tim Damkar Kabupaten Subang Berhasil Evakuasi Seekor Buaya dari Kediaman Warga di...

Tim Damkar Kabupaten Subang Berhasil Evakuasi Seekor Buaya dari Kediaman Warga di Cisalak

IMG-20220919-WA0034.jpg

KOTASUBANG.com, Subang – Tim Rescue Pemadam Kebakaran Kabupaten Subang di bantu aparat keamanan hari ini, Senin (20/9/2022) berhasil mengevakuasi seekor buaya dari kediaman seorang warga desa Mayang, Kecamatan Cisalak untuk diserahkan ke BKSDA Purwakarta.

Aef Saepudin salah seorang petugas pemadam kebakaran mengatakan buaya yang dievakuasi tersebut memiliki panjang 2,5 meter dan berat lebih 1 kwintal.

BACA JUGA:  Sampah Menumpuk di Belakang Terminal Subang, DLH Turun Tangan

“Buaya ini kita tangkap di kolam yang berada di halaman rumah warga yang dekat dengan aliran sungai. Khawatir bisa terlepas ke sungai, makanya kemudian dievakuasi, karena buaya ini juga katanya sempat tak terlihat di kolam, sehingga dikhawatirkan akan terlepas dan membahayakan warga” jelasnya.

Buaya ini diperkirakan sudah dipelihara sekitar 5 tahun, kini ukurannya semakin membesar. Pemilik buaya tersebut khawatir kemudian tidak bisa mengurus buaya ini, sehingga kemudian memanggil tim damkar untuk memindahkan buaya ke tempat yang lebih aman.

BACA JUGA:  Subang Masuk Level 3

Tim Damkar Kabupaten Subang menghimbau, bagi warga yang memelihara hewan buas seperti buaya agar segera melapor kepada pihak yang berwenang untuk dapat dievakuasi sehingga tidak membahayakan warga sekitar.