Beranda Berita Nasional Tetap Dukung Prabowo Meski Dua Kali Kalah, Begini Jawaban Ketum PAN...

Tetap Dukung Prabowo Meski Dua Kali Kalah, Begini Jawaban Ketum PAN Zulhas

Tetap-Dukung-Prabowo-Meski-Dua-Kali-Kalah-Begini-Jawaban-Ketum-PAN-Zulhas.jpg

harapanrakyat.com,- Dalam perjalanan sejarah Pilpres, baik 2014 maupun 2019 tercatat, Partai Amanat Nasional (PAN) konsisten mendukung Calon Presiden Prabowo Subianto. Namun sejarah juga menuliskan kenyataan, dalam dua kali momen itu, PAN kalah saat mengusung Prabowo.

Fakta tersebut, tak pelak menjadi nyinyiran jelang Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, mengatakan PAN juga akan kalah untuk ketiga kalinya karena mengusung Prabowo.

Muhaimin Iskandar menyampaikan ikhwal PAN kalah saat dukung Prabowo tersebut pada kegiatan Indonesia Milenial & Gen Z Summit. Acara itu berlangsung pada Minggu (26/11/2023) di Senayan Park, Jakarta Pusat.

Menanggapi ungkapan skeptis Muhaimin Iskandar tersebut, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) hanya menjawab dengan senyum manisnya yang khas. Dia tetap optimistis, PAN tidak akan kalah untuk ketiga kalinya dalam mengusung Calon Presiden Prabowo Subianto.

“Kita senantiasa berdoa. Bersandar hanya kepada Allah SWT. Dan, InsyaAllah kita akan tuntaskan perjuangan kita! Prabowo presiden!,” tegas Zulhas saat Konsolidasi Caleg PAN Jatim, Senin (4/12/2023) di Surabaya.

Baca juga: Zulkifli Hasan Puji Prestasi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Lebih jauh, Zulhas menyatakan keyakinannya, Prabowo yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka akan memenangkan Pilpres 2024. Bahkan, pihaknya optimistis, Prabowo-Giban akan menjadi pemenang hanya dengan satu putaran Pilpres.

“Kita, dan semua partai pengusung dan pendukung Prabowo-Gibran bekerja sangat keras. Kita fokus untuk menang satu putaran,” ungkap Zulhas.

Upaya PAN Dukung dan Menangkan Prabowo

Terkait, upaya memenangkan Prabowo-Gibran di Jatim, Zulhas mengatakan PAN tidak ingin kalah. Oleh karena itu, pihaknya beserta partai pengusung lainnya dan juga relawan bekerja optimal.

“Kita, partai terus bekerja habis-habisan. Capres-Cawapres juga bekerja habis-habisan. Relawan, simpatisan juga bekerja habis-habisan. insyaAllah, dengan izin Allah SWT, kita menang satu putaran,” tegas Zulhas.

Terakhir, Zulhas menyatakan upaya PAN agar tidak kembali kalah dalam mendukung dan mengusung Capres Prabowo adalah memaksimalkan suara kemenangan di Jatim. Caranya, PAN menggandeng Khofifah Indar Parawansa untuk bersama-sama berjuang, sekaligus merekomendasikan Ketua Muslimat NU tersebut kembali maju pada Pilgub Jatim. (R8/HR Online/Editor Jujang)