Beranda Berita Nasional Terpeleset Lalu Jatuh ke Sungai, Pria Garut Tewas saat Tebang Pohon

Terpeleset Lalu Jatuh ke Sungai, Pria Garut Tewas saat Tebang Pohon

Pria-Asal-Garut-Tewas.jpg

harapanrakyat.com,- Seorang pria asal Garut, Jawa Barat, yang berprofesi sebagai penebang pohon tewas setelah terpeleset saat bekerja. Bagian kepala korban hancur karena korban terjatuh ke antara bebatuan sungai, Senin (18/12/2023).

Pria berinisial BN (40), warga Kampung Bungbulang, Kecamatan Bungbulang, Garut tersebut tewas saat menebang pohon di wilayah Jatisari, Desa Mekarbakti, Kecamatan Bungbulang. Penebang pohon itu apes saat berupaya meraih pohon yang berada di atas bebatuan besar.

Korban terpeleset hingga terjatuh ke sungai, dengan kondisi bagian kepala terlebih dahulu mendarat di antara bebatuan sungai.

“Menurut keterangan saksi saat korban berada di atas batu besar yang terletak di atas sungai kecil dengan ketinggian kurang lebih 3 meter sambil menebang pohon menggunakan mesin gergaji. Korban diduga terpeleset dan terjatuh ke sungai dengan posisi kepala menimpa batu yang berada di sungai kecil,” kata Ipda Adi Susilo, Kasi Humas Polres Garut, Senin (18/12/2023).

Baca Juga: Tiga ASN Disdik Garut Diduga Gelapkan Uang Koperasi Rp 1 Miliar, Kini Diseret ke Meja Hijau

Akibat kejadian tersebut kepala korban pecah. Korban dikonfirmasi meninggal dunia di lokasi. Saksi yang merupakan rekan kerja dari korban segera melapor ke Polsek Bungbulang Polres Garut untuk meminta bantuan.

“Setibanya di lokasi kejadian, korban sudah dalam keadaan telungkup ke dasar sungai kecil dengan kondisi kepala korban pecah. Anggota Polsek Bungbulang bersama warga sekitar kemudian melakukan evakuasi korban dari sungai ke Puskesmas terdekat,” tambahnya.

Proses evakuasi dan penyerahan korban kepada pihak keluarga telah dilakukan petugas, kini korban dikebumikan oleh keluarganya.

“Kini korban telah kami serahkan kepada pihak keluarga dan dalam waktu dekat akan disemayamkan oleh keluarga di kampung halamannya,” tutupnya. (Pikpik/R7/HR-Online/Editor-Ndu)