Beranda Berita Nasional Tempat Body Rafting di Pangandaran, Petualangan Menantang di Tengah Keindahan Alam

Tempat Body Rafting di Pangandaran, Petualangan Menantang di Tengah Keindahan Alam

Tempat-Body-Rafting-di-Pangandaran.jpeg

Bagi para pecinta alam, tempat body rafting di Pangandaran, Jawa Barat adalah destinasi liburan yang tepat untuk merasakan kesegaran air sekaligus petualangan menantang. Mengarungi tebing bebatuan dan pepohonan rimbun, destinasi wisata Pangandaran menawarkan pengalaman yang memikat bagi wisatawan.

Body rafting (arung jeram) memberikan kesempatan kepada wisatawan untuk menciptakan kisah-kisah menarik yang tiada habisnya. Karena setiap sungai memiliki daya tarik masing-masing, maka wisatawan tidak akan mudah bosan untuk menikmati pesona alamnya yang sangat indah.

Rekomendasi 6 Tempat Wisata Body Rafting di Pangandaran

Sebagai destinasi wisatawan di ujung selatan Jawa Barat, Pangandaran tak hanya dikenal dengan pantainya yang eksotis, tapi juga sungai-sungai indah untuk body rafting. Mulai dari Santirah, Green Canyon, Ciwayang, Citumang, Wonderhill Jojogan, hingga Batu Lumpang, wisatawan akan mendapatkan petualangan seru selama liburan.

Berikut adalah beberapa destinasi menarik yang bisa menjadi tempat body rafting di Pangandaran dengan fasilitas lengkap dan harga terjangkau.

1. Santirah Body Rafting: Miniatur Green Canyon di Desa Selasari

Berada di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Santirah Body Rafting menjadi hidden gem dengan keindahan alamnya yang menyerupai miniatur Green Canyon. 

Sungai yang tidak terlalu besar ini menjadi salah satu tempat body rafting di Pangandaran dengan tebing-tebing bebatuan, pepohonan, dan air terjun. 

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati river tubing dengan harga tiket mulai dari Rp100.000 yang termasuk peralatan lengkap dan asuransi. Jika Anda menyukai spot body rafting yang tersembunyi dengan kondisi alam yang masih asri, Santirah adalah pilihan sempurna.

2. Green Canyon Body Rafting: Sungai di Antara Bukit Berbatu

Berjarak sekitar 31 km dari pusat kota Pangandaran, Green Canyon Body Rafting, atau ‘Cukang Taneuh’ menawarkan pengalaman body rafting di antara bukit berbatu. 

Sebagai pelopor tempat body rafting di Pangandaran, Green Canyon memanjakan pengunjung dengan sungai besar dan tebing bebatuan. 

Tersedia fasilitas perahu untuk menikmati keindahan alam dengan harga mulai dari Rp125.000 (bisa berubah sewaktu-waktu).

3. Ciwayang Body Rafting: Tantangan di Aliran Sungai 

Memasuki Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Ciwayang Body Rafting menawarkan body rafting yang menarik. Meski masih satu aliran dengan Green Canyon, Ciwayang punya ciri khas dari karakter tebing bebatuan dan pepohonan di sekitarnya. 

Ciwayang menjadi tempat body rafting di Pangandaran yang penuh dengan tantangan. Harga tiketnya cukup terjangkau, yaitu dari Rp100.000 per orang.

4. Wisata Alam Citumang: Body Rafting Bersama Keluarga

Jika Anda mencari destinasi yang cocok untuk keluarga, Body Rafting Citumang di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran bisa menjadi opsi yang tepat. Arus sungainya lebih tenang dan view pepohonan yang rindang menjadikan kawasan ini sebagai tempat body rafting di Pangandaran yang menyenangkan. 

Terdapat air jernih yang keluar dari goa yang menambah kesan eksotis pada Wisata Alam Citumang. Harga tiketnya juga lebih terjangkau, yakni mulai dari Rp70.000 per orang. 

5. Body Rafting Wonderhill Jojogan: Petualangan di Daerah Perbukitan

Terletak di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Wonderhill Jojogan Pangandaran menawarkan petualangan body rafting yang unik di daerah perbukitan. Dengan perjalanan sekitar 35 menit dari pusat kota Pangandaran, pengunjung akan melewati jalan pedesaan asri menuju lokasi ini. 

Di Wonderhill Jojogan, pengunjung juga dapat menikmati wisata naik jip dan berhenti di beberapa spot unik untuk mengabadikan momen berharga. Pengalaman menantang ini berakhir dengan pemandangan indah di bawah air terjun yang menenangkan.

6. Body Rafting Batu Lumpang: Serupa Green Canyon tapi Beda

Wisata Batu Lumpang terletak yang di Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran menyediakan body rafting dengan karakter alam yang mirip dengan Green Canyon. Berjarak sekitar 45 menit dari Pantai Pangandaran, tempat ini menawarkan petualangan dengan harga tiket mulai dari Rp100.000.

Dengan beragam pilihan tempat body rafting di Pangandaran, pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan sensasi petualangan yang menguji adrenalin. Jika Anda mencari aktivitas seru di tengah keindahan alam, Pangandaran adalah destinasi yang harus masuk ke dalam daftar kunjungan di akhir tahun. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)