Beranda Berita Nasional Sopir Diduga Ngantuk, Truk Masuk Jurang di Ciamis

Sopir Diduga Ngantuk, Truk Masuk Jurang di Ciamis

truk-masuk-jurang-Ciamis.jpeg

harapanrakyat.com,- Sebuah truk yang mengangkut tempat tidur asal Banjar terperosok hingga masuk jurang di Jalan Raya Jatinagara-Hayawang, Blok Cipadayat, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi pada, Senin (6/11/2023).

Kecelakaan tunggal itu terjadi diduga gegara sang sopir truk mengantuk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun truk yang masuk jurang mengalami kerusakan cukup parah.

BACA JUGA:  PNS vs ASN Ternyata Beda, Jangan Keliru Ya!

Arip, sopir truk mengaku berasal dari Banjar akan mengirim tempat tidur ke Kota Cirebon. Mengingat perjalanan jauh, Arip pun berangkat pagi sekitar pukul 01.00 WIB.

Namun ketika dalam perjalananan, konsentrasi Arip hilang hingga membuat truk yang dikemudikannya oleng dan masuk jurang di Jalan Jatinagara. Arip pun mengaku mengantuk saat mengemudikan truk.

BACA JUGA:  Cartridge Emulsion: Bahan Peledak Ekspor Andalan PT DAHANA ke Australia

“Tiba-tiba konsentrasi hilang karena ngantuk, lalu oleng dan terlalu kepinggir hingga akhirnya masuk ke jurang,” ungkapnya.

Baca Juga: Hujan Pertama usai Kemarau, Pohon Petai Tumbang Timpa Rumah di Banjaranyar Ciamis

Sementara itu, Sulaeman, pengguna jalan asal Kecamatan Jatinagara mengatakan, mobil truk bermuatan tempat tidur itu sempat terlihat melaju oleng. Kemudian truk itu ke pinggir jalan lalu terpeleset masuk ke dalam jurang kurang lebih 5 meter di Jatinagara Ciamis.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata Keren di Subang 2024, No. 4 Viral

Kecelakaan itu tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan pada barang yang dibawanya. Namun untuk mengangkat truk dari jurang sedalam 5 meter tersebut harus menggunakan alat berat. (Dji/R9/HR-Online/Editor-Dadang)